PTPN X Kebun Kertosari LaksanakanTanam Perdana Tembakau Bawah Naungan Penuhi Pasar Internasional

0
1714
PTPN X Kebun Kertosari LaksanakanTanam Perdana Tembakau Bawah Naungan Penuhi Pasar Internasional
General Manager PTPN X Kebun Kertosari Baju Batik Abu-Abu Di Dampingi Staf Dan Karyawan


Jember, raung post.id

Tanam perdana tembakau bawah naungan (TBN) PTPN X kebun Kertosari, kecamatan pakusari minggu pagi  (20/5/2018) berjalan lancar, tanam perdana berada di dusun penanggungan, desa wirowongso, kecamatan ajung, di hadiri langsung general manager Laurentius Tumanggor , kepala divis tanaman Aris Handoyo Sp, S.sos MM beserta seluruh staf dan karyawan.

Laurentius Tumanggor menyampaikan, pagi ini kami melaksanakan tanam perdana TBN pada musim tanam tahun 2018, dengan luas area 285.277 hektar pohon yang d tanam perhektarnya 25.725 sedangkan tanaman produktif 25.211 sementara produksi kwantitas perkilogramnya 5.514.404 atau perhektarnya 19.330.

Untuk produksi opstapel perkilogramnya 528.004 atau 1.851 perkilogramnya randemen opstapel 9,6 persen, untuk produksi eksport 422.403 kilogram atau perhektarnya 1.481. jumlah mandor sebanyak 63 orang.

Dengan target yang telah kita tentukan di harapkan semua karyawan bersama-sama meningkatkan kedisiplinan sesuai dengan motto jujur, tulus dan ikhlas, agar target yang 25 persen bisa terlampaui. Permusim PTPN X kebun Kertosari membudayakan karyawan plus masyarakat pekerja lapangan sebanyak 4280 orang dan di pekerja di gudang pengolahan lebih kurang 3 ribu sekian orang jadi total keseluruhan pekerja permusim mencapai 8.000 orang, terang Laurentius.

Di tempat yang sama kepala divisi tanaman Aris Handoyo Sp, S.sos MM menyampaikan, salah satu strategi korporasi adalah efesiensi, mengingat kedepannya persaingan begitu ketat dan pemenangnya adalah siapa yang paling efesien tetapi tidak melupakan hasil, karena bagaimanapun juga efesiensi harus linier dengan hasil yang kita peroleh.

Jadi semua di kembalikan kepada GM beserta jajarannya bagaiman melangkah sesuai dengan SOP tetapi tetap mengedepankan efesiensi. Tembakau TBN ini merupakan tembakau ekspor khusus cerutu yang selalu di cari oleh pasar internasional.

Saat ini permintaan pasar internasional terhadap tembakau TBN terus meningkat, di pasar lama juga ada peningkatan permintaan yang signifikan di samping pasar baru yang permintaannya juga cukup tinggi. Ini merupakan tantangan bagi GM dan jajarannya bagaimana menciptakan produksi setinggi-tingginya di tambah kwalitas yang terbaik, pungkas Aris. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here