Bupati Apresisasi Lansia Yang Mandiri

0
977
Bupati Apresiasi Lansia Yang Mandiri

Jember, raungpost.id

Memperingati hari lanjut usia (Halun) nasional serta rangkaian hari lahir pancasila yang ke 73 ribuan masyarakat lansia memadati alun-alun kota jember untuk melaksanakan halal bihalal bersama bupati sabtu pagi (30/6/2018).

Dalam penyampaiannya dr Faida MMR memberikan apresiasi karena telah membuat peraturan untuk seluruh lansia yang berada di kabupaten jember, berkaitan dengan asuransi kesehatan yang akan di berikan dan anggarannya di ambilkan dari APBD.

” Masyarakat jember ini 10 persenya adalah lansia, oleh karenanya keberadaan lansia tidak boleh diremehkan, sebagian dari mereka masih aktif dan sebagian dari mereka dalam kondisi sakit , ” kata Faida.

Bukan hanya lansianya, keluarga yang merawat lansia juga mendapat prioritas, ” seluruh anggota keluarganya juga mendapatkan asuransi kesehatan, ” ujarnya.

Faida menambahkan, kepala keluarga yang lansia juga mendapat asuransi kesehatan dari Pemkab Jember yang di biayai oleh APBD, bagi lansia yang masih aktif dan produktif supaya menjadi tauladan bagi dirinya juga orang lain.

Mereka termasuk seorang “Maestro Lanjut Usia” yang sudah berpuluh-puluh tahun konsisten dan komitmen menjalankan profesinya. ada lansia yang usianya mencapai 77 tahun sebagai atlet.

Ada juga yang menjadi ikon Jember dalam Catring Gudek Pecel, sudah 50 tahun mengembangkan Gudek Pecel sampai saat ini tetap aktif menjalankan aktivitasnya.

“Saya bangga di kabupaten Jember masih banyak para lansia yang mandiri secara ekonomi, ada yang menjalankan tugas dengan bekerja sebagai tukang shol sepatu hingga saat ini tetap menjalankan profesinya dan membiayai keluarganya dari hasil pekerjaannya , ” pungkas Faida. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here