Dalam Rangka Peringati Hari Jadi Bondowoso Yang Ke-199, Bupati Beserta Forpimda Menggelar Tabur Bunga Di Makam Ki Ronggo

0
1470

\n

Rombongan Bupati Beserta Forpimda Saat Menuju Ke Makam Ki Ronggo

Bondowoso, raungpsot.id

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bondowoso yang ke-199 diwarnai dengan arak-arakan delman, drumband dan sepeda ontel kuno. Iring-iringan orang nomor satu di bondowoso tersebut, menjadi tontonan menarik bagi masyarakat dan pelajar yang telah lama menanti di sepanjang jalan yang akan di lalui.

Duduk di barisan depan, Bupati Bondowoso H. Amin Said Husni bersama Hj. Faizah Amin Said Husni-Wakil Bupati KH Salwa Arifin-Ibu Wakil Bupati serta diiringi Plt Sekda Bondowoso, Karna Suswandi beserta deretan pejabat Forpimda dan Kepala Satuan Kerja Daerah (SKPD) senin (9/7/2018).

Iring-iringan kirab Bupati beserta jajaran SKPD dengan mengambil start Pendopo Kabupaten menuju alun-alun Kota, kemudian di lanjutkan ke Makam Raden Bagus Asrah yang lebih dikenal Ki Ronggo Pembabat dengan menempuh jarak lebih kurang 2 kilometer.

Tiga puluh menit kemudian, rombongan Bupati tiba di makam ki Ronggo. Perlu di ketahui ki Ronggo merupakan orang pertama yang di angkat menjadi Bupati Bondowoso pada tahun 1819 masehi atau 25 syawal 1237 Hijriyah.

Baca Juga:  Pencanangan Program Satu Sekolah Satu TNI, Camat Arjasa Libatkan Mahasiswa KKN Unej

Ki Ronggo merupakan cikal bakal terbentuknya Kabupaten Bondowoso di Kelurahan Sekarputih, Kecamatan Tegalampel. Di tempat tersebut Bupati Amin Said Husni beserta rombongan melakukan prosesi nyekar dengan melakukan tabur bunga.

Penulis : Nurhayati

Editor : Didik Sudjoko

Publiser: Didik Sudjoko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here