Pengelolaan ADD Tahun 2015 –  2017 Kampung SDM Berjalan Efektif

0
1276

Aceh Tamiang, raungpost.id

Di kutip dari Radar-X.net, Pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) Kampung Seuneubok Dalam Mesjid (SDM) kecamatan Bendahara Aceh Tamiang tahun 2015 – 2017 berjalan efektif sesuai harapan masyarakat.

Program berjalan sesuai kebutuhan masyarakat dan menyentuh seluruh sektor aspek kepentingan masyarakat menuju Desa Mandiri sesuai skala perioritas diatur dalam aturan pemerintah pusat dan daerah.

Hasil pantauan langsung ke Kampung tersebut Senin (06/07/2018) berhasil mewawancarai beberapa sumber dari warga setempat membebarkan bahwa dengan dipimpin Datok Abd Rahman (Nyak Don), pengelolaan Dana Desa berjalan sangat efektif.

Teungku Imam Umar (50) tokoh Agama Kampung Seuneubok Dalam Mesjid (SDM) saat dikonfirmasi awak media membenarkan Pengelolaan Dana Desa di Kampungnya sangat efektif dan sesuai kebutuhan skala perioritas mayarakat dan pembangunan.

Sejak dipimpin oleh Datok Nyak Don, sangat kelihatan pembangunan, baik sektor Agama, pendidikan, Kesehatan serta sarana dan pra sarana sudah terbangun hingga Kampung kami hampir memasuki Typology Desa berkembang.

Datok Abd Rahman selalu berkompromi dengan semua pihak terkait di Desa dalam merencanakan Pembangunan, termasuk senantiasa melibatkan Babinkantibmas dan Babinsa selaku pemantau dan pengawas pembangunan”. kata Tgk Imam Umar.

Baca Juga:  Penyerahan Bantuan Program Sumur Bor Tanah Dalam,  Mendapat Respon Positif Dari Kades Dan Lurah

Majelis Duduk Setikar Kampung (MDSK) diwakili Tgk Tarmizi ditemui awak media di Kampung SDM memberi keterangan , ” Datok Abd Rahman berhasil mengelola Dana Desa di Kampung kami sebab beliau melibatkan semua pihak dalam merencanakan pembangunan. ” ujarnya.

Mulai dari unsur Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda/i, Wanita, Babinkantibmas dari Kepolisian, Babinsa dari TNI dilibatkankan dalam musyawarah Desa (Musdes).

Pembangunan lahir debgan sistem Button up planning yaitu dari masyarakat mengusulkan, bukan usulan Datok atau perangkat Desa lainnya , ” Semoga Datok Nyak Don bisa memimpin seterusnya di Desa kami . ” terang Tgk Tarmizi.

Pengelolaan Dana Desa di Desa kami patut dicontoh oleh Desa lain, khususnya di kecamatan Bendahara, dengan keterbukaan dan kebijaksanaan serta sosialitas tinggi dari pimpinan Desa, semua kebutuhan masyarakat akan terpenuhi sesuai dengan pos anggaran yang ada serta tidak melenceng dari peraturan yang telah ditetapkan.

Sehingga Dana yang ada dapat menyentuh semua tingkatan dan unsur dalam Desa kami. Hingga orang – orang Miskin/ Dhu’afa sekalipun dapat merasakan nikmatnya Daba Desa di Desa Seneubok Dalam Mesjid.

Baca Juga:  Dua Talent JFC Jadi Penglaris Produk Yang Dijajakan Stand Pemkab Jember

” Semua atas kerja sama dan putusan musyawarah bersama semua pihak dengan kebijaksanaan Datok Avd Rahman”. jelas Zulfami salah seorang Tokoh Masyarakat.

Ketua Pemuda Kampung SDM kecamatan Bendahara Fauzi (25) menuturkan, desa/Kampung kami sangat tertib dan kompak dalam memandirikan Desa dengan adanya DD dari Pemerintah.

Semua itu berkat kepemimpinan Datok Abd Rahman berhasil mempersatukan Elemen masyarakat guna membangun kampung.

Kami para pemuda juga ikut terlibat dalam melaksanakan pembangunan, karena Datok/ Kades meminta pemuda harus terlibat agar menjadi kader pemimpin dimasa akan datang, pungkas Fauzi. (AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here