Polres Bondowoso Tangkap Perempuan Pengedar Sabu

0
2277
Pelaku Saat Di Interogasi Penyidik Di Mapolres Bondowoso

Bondowoso, raungpost.id

Seorang perempuan yang diduga kuat sebagai kurir (Pengedar) narkoba jenis sabu, Akhirnya di Tangkap Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bondowoso.

Pelaku tersebut diketahui bernama Sunarti bin Rahman (27), berprofesi ibu rumah tangga, warga desa Jebung Kidul RT10.RW02 Kecamatan Tlogosari.

Kepala Satresnarkoba Polres Bondowoso, AKP Asib, SH.MH, membenarkan jika pihaknya bersama anggotanya telah menangkap seorang perempuan pada, Kamis (12/7) sekitar pukul 23.30 WIB. “Saat ini perempuan diamankan di Mapolres Bondowoso,”kata AKP Asib.

Mantan Kapolsek Tenggarang ini mengungkapkan, setelah dilakukan penggeledahan terhadap pelaku, diketahui identitasnya bernama Sunarti bin Rahman (27) seorang ibu rumah tangga, warga desa Jebung Kidul RT10.RW02 Kecamatan Tlogosari.

Diduga kuat Sunarti melakukan tindak pidana (TP) kedapatan memiliki Narkotika golongan 1 jenis sabu. “Penangkapan oleh anggota Satresnarkoba, Kamis (12/07/2018) pukul 23.30 Wib, malam dirumahnya di Desa Jebung kidul kecamatan Tlogosari tanpa ada perlawanan.

Kemudian dilakukan tes urine ternyata hasilnya positif sebagai pengguna Narkoba, ” kata Asib, Jum’at (13/07/2018).

Asib menambahkan, keberhasilan penangkapan oleh anggota dari Satresnarkoba setelah mendapat informasi dari masyarakat. Namun, sebelumnya pelaku sudah diintai oleh anggota, dan pada saat menawarkan Narkoba jenis Sabu didaerah kecamatan Tlogosari, anggota langsung bergerak menangkapnya.

“ Setelah digeledah ternyata dari tangan tersangka kedapatan membawa narkoba jenis sabu sebanyak dua paket. Dengan berat masing-masing paket 0.50 gram dan 0,26 gram, ” ungkapnya.

Lanjut Asib, tersangka dan Barang Bukti (BB) dua paket sabu seberat 0,50 gram dan 0.26 gram, satu HP merk Oppo, 1 seperangkat alat hisap Sabu atau bong dan 4 pak sedotan plastik dibawa ke Mapolres Bondowoso untuk dilakukan proses sidik.

Selanjutnya Tersangka berikut Barang Bukti yang sudah diamankan dibawa ke Mako Polres Bondowoso untuk dilakukan proses Sidik dan melengkapi mindik serta pengembangan kasus asal barang, pungkasnya.

Penulis : Nurhayati

Editor : Didik Sudjoko

Publiser: Didik Sudjoko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here