Babinsa Berbaur Bersama Masyarakat Perbaiki Saluran Air

0
646
Babinsa Suci Sertu Sujud Suwandono Saat Berbaur Dengan Masyarakat Perbaiki Saluran Irigasi

Jember, raungpost.id

Masyarakat Dusun Krajan, Desa Suci, Kecamatan Panti sabtu (14/7/2018) melaksanakan Kerja-bakti Pembenahan saluran irigasi yang ambrol sepanjang 50 meter.

Ikut Dalam kerja bakti tersebut Sertu Sujud Suwandono (babinsa) bersama 37 orang warga masyarakat setempat, kerja bakti difokuskan pada pengerukkan dasar selokan yang mengalami pendangkalan.

Disamping itu, selokan tersebut merupakan bagian dari saluran irigasi untuk mengairi sawah milik petani. Ambrolnya saluran irigasi dalam beberapa minggu terakhir tidak bisa berfungsi dengan optimal.

Danramil 0824/14 Panti, Kapten Inf Suparno membenarkan adanya kegiatan Babinsa bersama warga setempat untuk memperbaiki saluran irigasi yang ambrol. ” babinsa berbaur bersama warga setempat untuk memperbaiki saluran irigasi yang sudah beberapa pekan terakhir mengalami kerusakan. ” Rusaknya saluran tersebut, berdampak pula pada pertanian yang mengharapkan irigasi ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh anggota jajaran di bawahnya, ” kegiatan yang di lakukan oleh jajarannya tentu sangat membantu bagi kepentingan masyarakat. ” terangnya.

Baca Juga:  Bupati Jember Turut Bersihkan Sampah Dalam Giat Word Clean Up Day

” Dengan adanya kerja bakti ini sangat bermanfaat sekali bagi kepentingan masyarakat yang tinggal dipermukiman, sehingga mereka menjadi tenang dan tidak khawatir banjir, sedangkan petani juga lega karena saluran pengairan irigasi sudah kembali normal. ” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan yang melibatkan anggota TNI membuktikan kegotong royongan dan mampu menyelesaikan permasalahan baik sarana dan prasarana dilingkungan kita.

” untuk itu keberadaan Babinsa disamping menyatu dengan masyarakatnya juga memotivasi agar kegotongroyongan selalu dilakukan oleh masyarakat. ” pungkas Arif Munawar (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here