Pemdes Glingseran Berharap Transparansi Dalam Penggunaan Dana Desa

0
1081
Sulaedi Kades Gligseran

Bondowoso, raungpost.id

Dana Desa yang digulirkan oleh pemerintah sejak tahun 2015, 2016, dan 2017, Tujuannya adalah untuk pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat desa, yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Hal ini telah di paparkan oleh pemerintah desa glingseran, kecamatan wringin, kabupaten bondowoso kepada Publik, khususnya kepada Masyarakat sekitar minggu (15/07/2018).

Sulaedi kades glingseran menjelaskan bahwa dengan adanya transparansi anggaran dana desa ini agar masyarakat juga tau dan bisa mengontrol apa yang menjadi prioritas kebutuhan desa ke depan.

” Tanpa mengurangi penghormatan atas kebijakan yang sudah dihasilkan, dana desa sebetulnya memiliki potensi luar biasa dalam upaya mempercepat pertumbuhan dan pembangunan desa dalam rangka mengatasi berbagai persoalan yang ada selama ini. ” terangnya.

Namun bagaimana menjaga supaya pemanfaatan tersebut tetap di koridor yang diharapkan, menjadi PR bersama seluruh elemen bangsa di Indonesia.

Dengan anggaran yang meningkat, maka desa dapat mengembangkan kualitas dan kesejahteraan masyarakatnya.

Masyarakat desa yang berkualitas tentu menjadi input yang bermanfaat baik bagi desa itu sendiri maupun bagi daerah lainnya.

Baca Juga:  Pemdes Sumber Ketempah Fokuskan Anggaran DD,  ADD Untuk Peningkatan Jalan Dan Pavingisasi

Sulaedi menambahkan, ” desa yang maju ditunjang oleh perkembangan kota yang bijak, akan membawa Indonesia ke arah masa depan yang lebih gemilang. Untuk itu mari kita wujudkan seluruh mimpi-mimpi tersebut, mumpung belum terlambat. ” pungkasnya.

Penulis : Nurhayati

Editor : Didik Sudjoko

Publiser: Didik Sudjoko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here