Dandim 0824 Mantapkan Kemampuan dan Peran Intelijen Teritorial Dalam Menunjang Tugas Pokok Satuan

0
917
Dandim 0824 Jember, Letkol Inf Arif Munawar Saat Memberikan Materi

Jember, raungpost.id

Pembukaan latihan teknis dan taktis intelejen kodim 0824 jember di gelar diruang data makodim yang berada di jalan PB Sudirman 46. Acara teraebut di buka langsung oleh dandim 0824 letkol inf Arif Munawar.

Dalam penjelasannya dandim mengatakan, ” latihan-latihan yang dilaksanakan bukan merupakan hal baru, bukan berarti kita kurang mampu akan tetapi latihan-latihan seperti yang dilakukan lebih pada memantapkan kemampuan. ” ucapnya.

Hal tersebut tentunya merupakan kesejahteraan dari Komando Atas yang harus dilakukan bersama. mengapa hal ini dikatakan sebagai kesejahteraan, ” dari waktu-kewaktu kita selalu hadapkan oleh situasi dan kondisi wilayah yang berbeda dan cenderung semakin maju dan modern, sehingga permasalahan wilayah tentunya juga mengalami tranformasi dengan kondisi yang ada. ” terang Arif Munawar.

Ketrampilan dan kemampuan harus selalu diasah serta dimantapkan dan juga disesuaikan dengan situasi dan kondisi sekarang ini. ” dengan situasi dan kondisi yang ada saat ini, tentunya memerlukan kiat-kiat dalam meningkatkan kemampuan, peran dan fungsi intelijen dalam menunjang tugas pokok satuan. ” tambahnya.

Hendaknya dalam latihan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sebagai bekal dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban, utamanya menyangkut tugas-tugas intelijen teritorial dalam menunjang tugas pokok satuan.

Arif Munawar Menambahkan, latihan teknis dan taktis intelijen tersebut merupakan kalender latihan serta materi yang sudah ditentukan oleh Komando Atas secara periodik setiap tahun selama 5 hari dan untuk Kodim 0824 Jember semdiri dilaksanakan tanggal (16-20 Juli 2018).

Bertindak sebagai Pimpinan Umum Latihan (Pimulat) Komandan Kodim 0824 tersebut, yaitu Komandan Latihan Kapten Arm Anton Hermawan dengan 8 orang pemateri serta pelakunya adalah personel Staf dan Unit Intel Kodim 0824 Jember. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here