Pengelolaan ADD Gampong Blang Sunong Terkesan Kangkangi Aturan Hukum

0
1329

Aceh Timur, raungpost.id

Pengelolaan Dana Desa di Gampong Blang Sunong kecamatan pante bidari kabupaten aceh timur terkesan kangkangi aturan regulasi oleh oknum keuchik, akibatnya masyarakat protes dan mengeluhkan kepada awak media.

Temuan tim media dilapangan kamis (19/07/2018) mendapatkan beberapa item kegiatan yang diduga melanggar undang – undang terkait DD, salah satunya penggunaan anggaran DD untuk rehabilitasi mushalla dengan mengatas namakan taman Pengajian al – qur’an (TPA) hingga kini terbengkalai.

Hal ini dibenarkan oleh mantan perangkat desa juga tokoh masyarakat desa setempat Ucak Baihaqi, kepada media dirinya menyampaikan, ” Pembangunan yang dilaksanakan oleh keuchik dan perangkat terkesan tidak dengan perencanaan yang matang. Sehingga tidak diperhatikannya aturan hukum yang ada, kurang dalam bermusyawarah dengan masyarakat. ” ujar Ucak Baihaqi yang akrab disapa p Ucak.

Ia menambahkan, ” Program peng – rehapan mushalla atau meunasah di komplek kantor desa salah satu kegiatan tahun 2017 diduga telah melanggar aturan pengelolaan DD di desa kami. ” imbuhnya.

Baca Juga:  Pemdes Sumber Ketempah Fokuskan Anggaran DD,  ADD Untuk Peningkatan Jalan Dan Pavingisasi

Pembongkaran dilakukan menggunakan alat berat tanpa dilakukan lelang. Sebenarnya masih sangat banyak mau saya bahas dengan Media terkait pembangunan menggunakan DD di desa blang sunong. Tetapi saya ada kegiatan, dilain waktu saya siap buka semua temuan, ungkap Pak Ucak.

Sumber terpercaya lainnya yakni warga setempat juga mengeluhkan ” Pengelolaan DD di desa blang sunong tidak adanya transparansi terhadap masyarakat, kami sanksikan pengelolaan anggaran tersebut sarat dengan dugaan korupsi. ” terangnya.

” Kami atas nama warga masyarakat desa blang sunong minta kepada pihak pemantau dan penegak hukum melakukan pemeriksaan terkait DD di desa kami. ” tutup sumber tersebut. (SAP) di kutip dari Radar-x.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here