Mantan Keuchik Desa Sekualan Di Duga Lecehkan Wartawan

0
1157

Aceh Timur , raungpost.id

Mantan Keuchik desa sekualan, kecamatan serbajadi, kabupaten aceh timur Samsir alias Aman Ayu diduga telah melecehkan wartawan Radar-x dan BaraNewsAceh.co dengan kata-kata ‘ wartawan cilet – cilet.

Informasi yang berhasil dihimpun awak media dari tokoh desa sekualan dan warga sekitar jum’at (03/08/2018) menyebutkan perihal penghinaan atau pelecehan tersebut agar segera ditindak lanjuti ke jalur hukum.

Salah satu sumber terpercaya dari desa Sekualan mengatakan bahwa Mantan Keuchik Samsir menyampaikan kepada mereka ” Silahkan kalian lapor kemanapun masalah Dana Desa, saya tidak takut. Wartawan yang kalian bawa itu, wartawan cilet – cilet untuk memproses saya “. terangnya.

Kami siap jadi saksi kalau keuchik Samsir diproses hukum atas kesalahannya. ” Kami ingin keuchik Samsir mempertanggung jawabkan perbuatannya, karena merasa dirinya hebat dan sombong “. pinta warga.

Tokoh masyarakat setempat juga memberikan keterangan terkait pernyataan Keuchik Samsir kepada warga saat berada di warung, Saya memang mendengar perbincangan dari warga terkait masalah dugaan korupsi ADD di Desa kami.

Baca Juga:  Tim Monitoring Kemenko Polhukam-RI Kunjungi Pulau Nusa Barong

” Keuchik Samsir menyampaikan kepada warga kalau dia tidak takut dengan laporan kasus dugaan korupsi yang ia lakukan. Wartawan yang dibawa Aman Mega pun dianggap wartawan cilet – cilet “. ungkapnya.

M Nurdin salah seorang jurnalis di aceh timur kepada media menegaskan perilaku oknum Keuchik Samsir yang diduga menghina wartawan harus ditindak tegas.

” Satu orang wartawan dilecehkan, sama dengan melecehkan wartawan lainnya. Saya menganggap oknum mantan keuchik tersebut terlalu arogan “. tegasnya.

” Oknum Keuchik Samsir tersebut diduga telah melanggar Undang – undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers. Dan sanksi hukumnya bisa 2 tahun kurungan penjara dan denda sebesar 500 juta rupiah. Kami para wartawan siap kumpulkan bukti akurat dan segera melaporkan kepihak hukum “. paparnya. (Adi Selitonga). Di kutip dari Radar-x.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here