Dalam Memeriahkan HUT-RI Yang Ke 73, Warga Lingkungan Kloncing Gelar Beragam Lomba

0
1447
Warga Peserta Sepak Bola Jago Kapok Lingkungan Kloncing

Jember, raungpost.id

Menyambut HUT-RI yang ke 73 beragam kegiatan dilaksanakan oleh warga diseluruh indonesia tak terkecuali oleh warga lingkungan kloncing, kelurahan karangrejo, kecamatan sumbersari jember jatim, minggu (5/8/2018).

Warga tersebut menggelar lomba olahraga sepak bola jago kapuk atau jenaka yang ditempatkan dilapangan sukorejo. Dalam giat ini diikuti oleh 4 RT, terdiri dari RT 01, RT 02, RT 03 dan RT 04, RW 01 lingkungan kloncing.

Untuk memikat penonton para peserta yang usianya di atas rata-rata menggunakan bermacam pakaian, seperti pakaian punakawan, daster, pampes, pocong dan lain-lain. Kegiatan sepak bola jenaka tersebut mampu menyedot ratusan penonton.

Sugeng ketua RT 03 menyampaikan, sepak bola jenaka ini merupakan satu rangkaian kegiatan yang sedang dilaksanakan. ” Ada dua kriteria dalam penilaian pertama kostum dan joget yang paling lucu ” . ujarnya.

Ada beberapa kegiatan lomba lagi yang akan dilaksanakan dalam bulan agustus ini, tanggal 16 lomba karambol, gaple dan lain sebagainya. Sedangkan tanggal 19 akan diadakan lomba panjat pinang, ambil uang dalam tepung, pukul kendi, merias wajah yang dilakukan oleh bapak atau ibu dan tusuk balon.

Masih menurut sugeng, Seluruh hadiah akan diberikan kepada masing-masing pemenang saat melaksanakan kegiatan jalan santai yang merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan.

Ada beragam jenis hadiah akan diberikan oleh pihak panitia salah satunya berupa sembako yakni beras sebanyak 75 kilogram masih ada hadiah lainnya yang akan di sumbang dari warga diantaranya ” sepeda, tv sebagai hadiah utama ” . tuturnya.

Seluruh anggaran kegiatan diambilkan dari masing-masing RT sebesar 700 ribu rupiah. sisanya diambilkan dari hasil penjualan kupon, pungkas Sugeng.

Hal senada juga disampaikan oleh Asmoro ketua RW 01, semua kegiatan yang dilaksanakan pada bulan agustus ini, untuk memeriahkan HUT RI yang ke 73. ” Sebagai bangsa indonesia kita wajib merayakan hari kemerdekaan ” . terangnya.

Disamping itu, kita tidak melupakan para pejuang yang telah gugur dalam mempertaruhkan jiwa raganya demi kemerdekaan republik indonesia. ” Untuk itu, sudah sepatutnya kita sebegai generasi penerus bangsa wajib menghargai dan menghormati para pejuang ” . tambahnya.

Harapan kedepan, semoga negara kesatuan republik indonesia semakin jaya dan bagi anak-anak muda sebagai penerus bangsa, ” ayo teruslah maju buatlah indonesia semakin harum di kancah dunia ” . pungkas, Asmoro. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here