On The Spot Desa Tegalwangi Berjalan Sesuai Harapan

0
1691
Kepala Desa Tegalwangi Didik Sutiyono SH, Saat Membantu Verikasi Data Masyarakat

Jember, raungpost.id

Pelaksanaan on the spot (OTS) di desa tegal wangi, kecamatan umbulsari rabu pagi (8/8/2018) berjalan aman dan kondusif. Ribuan masyarakat antusias mengikuti perekaman E-KTP, Kartu Identitas Anak (KIA), KK dan akte kelahiran.

Viras camat umbulsari saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan, pelaksanaan (OTS) atau perekaman E-KTP, KIA, KK dan akte kelahiran untuk wilayah kecamatan umbulsari berjalan aman dan kondusif.

Ini semua berkat kerjasama muspika dan desa. ” Tiga hari sebelum pelaksanaan on the spot, data dari masyarakat sudah masuk, selanjutnya langsung d verivikasi, bila ada kesalahan baik nama dan lain sebagainya saat itu juga langsung diperbaiki, sehingga memudahkan serta meringankan masyarakat ” . terangnya.

Untuk mempermudah dan memperlancar (OTS), pihak desa menugaskan dua perangkat adminduk dan satu dari kecamatan. Disamping itu, pihak muspika terlibat langsng ke lokasi hingga (OTS) selesai. Diharapkan on the spot ini selesai dalam satu hari.

Saya mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya (OTS) ini, karena sangat membantu dan memudahkan masyarakat dalam mengurus pembuatan KTP dan KIA, pungkas Viras.

Baca Juga:  24 CPNS Guru SMA/SMK Situbondo  Ikuti Workshop Literasi, " Guru Harus Kenali Iklim dan Budaya"

Sementara itu, kepala desa tegalwangi Didik Sutiyono SH menyampaikan hal serupa, dengan adanya on the spot ini cukup membantu masyarakat.

” Di desa tegal wangi sendiri penduduknya lebih kurang 10 ribu lebih, yang mengikuti (OTS) saat ini lebih kurang 1.500 orang ” . tuturnya.

Alhamdulillah semua berjalan sesuai harapan, hal ini tidak lepas dari kekompakan antara muspika, desa dan masyarakat itu sendiri. Pelaksanaan (OTS) sendiri di buka mulai jam 07.00 Wib hingga selesai.

Harapan saya, dengan adanya on the spot ini benar-benar membantu dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat, sehingga tidak ada lagi yang tertinggal dalam pengurusan perekaman E-KTP, KIA, KK dan akte kelahiran, pungkas Didik Sutiyono SH. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here