Kadis PMG Bantah, Perintahkan Pemerintahan Desa Sembunyikan Dokumen Desa Kepada Publik

0
1113
Kadis PMG Aceh Timur, Maimun SE. AK. M.SI

Aceh Timur, raungpost.id

Terkait minimnya informasi keterbukaan publik desa alung patong, pihak dinas pemberdayaan masyarakat gampong (DPMG) menyatakan tidak pernah memerintahkan pihak pemerintahan desa untuk tidak transparan kepada publik khususnya dokumen ADD.

Pernyataan tersebut disampaikan lansung oleh Kadis PMG aceh timur Maimun, SE. Ak, M. Si kepada awak media diruang kerjanya, jum’at (10/08/2018) di Idi. Di lansir dari Radar-x.net.

” Kami tidak pernah melarang pihak Keuchik beserta perangkatnya untuk tidak transparan kepada pihak publik, terkait dokumen realisasi dana desa (DD) karena itu melanggar aturan perundang – undangan yang berlaku ” , terangnya.

Termasuk kepada pihak media dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang bertupoksi Anti Korupsi atau Pemantau Pengawasan Anggaran Negara, tegas Kadis DPMG Aceh Timur Maimun, SE, Ak, M. Si, imbuhnya.

Menurut Maimun, ” Kami justru berharap kepada pihak independen membantu kami melakukan pembinaan terhadap realusasi DD di gampong-gampong dalam wilayah aceh timur ” . jelanya.

Jika ditemukan masalah di desa yang tidak bisa dilakukan pembinaan lagi, laporkan sama saya, untuk kita panggil ke dinas, ” saya tekankan agar fungsikan perangkat kerja sesuai tupoksi yang diamanatkan dalam regulasi ” . tegasnya.

Baca Juga:  LSM-KPK Nusantara Mendesak Pihak Hukum Menindak Tegas Oknum KUA Penaron

Ketika awak media bertanya terkait penyataan sekdes desa alur patong Safrijal dan Ketua TPK desa bandar baroe alias bortren Furqan, Maimun, SE, Ak, M. Si menjelaskan.

” Itu semua tidak benar, kami tidak pernah sampaikan itu, justru desa harus terbuka kepada LSM dan Media, karena juga memiliki hak pengawasan dan pemantauan ” . Pungkas Maimun. (SAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here