Diisukan Memiliki Ilmu Hitam, Seorang Warga Rela Melakukan Sumpah Pocong

0
1072
Pelaksanaan Prosesi Sumpah Pocong

Banyuwangi, raungpost.id

Nasib sial dialami Matawi (50) warga dusun maelang, desa watukebo, kecamatan wongsorejo, kabupaten banyuwangi. Gara-gara diisukan memiliki ilmu hitam, dirinya harus rela menjalani sumpah pocong.

Prosesi sumpah pocong sendiri ditempatkan dimasjid nurul jannah rt 002, rw 003, dusun maelang, desa watukebo, kecamatan wongsorejo, kabupaten banyuwangi. Dalam prosesi sumpah pocong tersebut dihadiri oleh warga setempat beserta muspika, rabu (15/8/2018).

Matawi menuturkan, Saya di isukan memiliki ilmu hitam oleh warga, bukan dituduh. ” Akibat isu yang berkembang ditengah-tengah warga, rumah saya sempat di bakar oleh orang yang tidak di kenal sebanyak dua kali ” . ungkapnya.

Berkenaan dengan isu tersebut, Saya sudah melakukan Laporan sekaligus menyampaikan kepada kepala desa maupun pihak kepolisian dan pengadilan.

Namun mereka mengatakan bahwa hal-hal yang berbau ghaib tidak bisa dibuktikan secara hukum. ” demi untuk menjaga nama baik saya dan keluarga, saya siap menjalani sumpah pocong ” . terang Matawi.

Kapolsek wongsorejo AKP Kusmin menyampaikan, kejadian yang menimpa Matawi sudah kami tindaklanjuti terkait pembakaran rumahnya. ” Kejadian tersebut terjadi tahun 2017 lalu dan hingga kini belum menemukan tersangkanya ” . katanya.

Baca Juga:  Bupati Jember Bersama Warga Melaksanakan Jalan Sehat, Sekaligus Meninjau Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Sementara itu, kepala desa sementara watukebo yang dijabat Suyono selaku PJ desa watukebo juga angkat bicara, ” Saya membenarkan bahwa matawi pernah meminta solusi atas isu yang ditujukan kepadanya.

Kami selaku perangkat desa menyampaikan dan mencarikan jalan keluarnya yakni musyawarah. Kami menanyakan, apa tidak ada jalan lain selain sumpah pocong, tetapi matawi bersih kukuh ingin melaksanakan sumpah pocong tersebut ” . terang Suyono yang ikut menyaksikan prosesi sumpah pocong. (dafid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here