Srikandi Tangguh Dari Jember

0
1225
Iriane Chairani Megahwati Saat Menunjukkan Kain Batik Kepada Pengunjung

Jember, raungpost.id

Iriane Chairani Megahwati (51) adalah sosok wanita tangguh asli kelahiran jember 28 april 1967 yang beralamat dijalan mawar no 75. ia merupakan salah satu usahawati sukses dibidang pengelolaan batik rolla.

Awal mengelola batik rolla dimulai sejak tahun 2010 dan berkembang pesat hingga kini. Terbukti batik rolla yang bertemakan tembakau, kopi yang merupakan ciri khas kota jember sangat dikenal luas oleh masyarakat lokal hingga nasional, Senin (20/8/2018).

Disamping itu, Iriane juga membuka cafe pak rolla yang dirintis sejak tahun 2016 dengan memberdayakan masyarakat sekitar sebagai karyawan batik maupun cafenya.

Saat dijumpai awak media disela-sela kesibukannya, Iriane mengatakan, misi saya dalam membuka usaha ini untuk membantu ekonomi masyarakat sekita

” Intinya ingin membantu meningkatkan ekonomi masyarakat, sekaligus mengenalkan batik jember kepada masyarakat lokal maupun masyarakat nasional ” . Ujarnya.

Lebih jauh Iriane mengatakan, saat ini saya juga sebagai ketua di 11 organisasi besar dikota jember, diantaranya ketua perwira DPC jember, ketua senioret global d’uld cabang jember, ketua DWP kabupaten jember 4, ketua jember dance carnival.

Baca Juga:  Ribuan Masyarakat Curah Nongko Tumpek Blek Tonton Jalannya Karnaval

Bendahara komunitas ibu cerdas indonesia, ketua membership lions jember robustas, wakil ketua PKK kabupaten jember, ketua yayasan pertiwi, sekretaris FKKB dan ketua forum UMKM jember baru jember bersatu dan ketua GOPTKI.

Keinginan hati kecil saya, ingin kabupaten jember semakin maju mas. ” Saya juga punya cita-cita ingin memiliki ponpes khusus untuk para kaum dhuafa ” . pungkas srikandi jember ini yang tidak pernah menyerah dalam meraih mimpi. (Erga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here