Pelaksanaan Malam Puncak HUT-RI Yang Ke-73, Pemdes Karang Anyar Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk

0
1162
Kepala Desa Karang Anyar Sunaryo Posisi Tengah Seusai Memberikan Hadiah Bagi Warga Pemenang Lomba

Jember, raungpost.id

Pelaksanaan HUT-Republik Indonesia yang ke-73 tahun 2018 yang dilaksanakan oleh pemdes karang anyar, kecamatan ambulu nampak berbeda dengan tahun sebelumnya. Giat acara HUT-RI kali ini di isi dengan beragam kegiatan lomba yang di ikuti oleh warga.

Dari pantauan media on-line raungpost.id, Sejak memasuki bulan agustus 2018 kemarin, warga masyarakat karang anyar sangat antusias sekali untuk mengadakan serta mengikuti kegiatan lomba.

Beragam jenis perlombaan yang di adakan baik oleh perorangan maupun kelompok atau group. Adapun jenis lomba diantaranya lomba panjat pinang, jalan sehat berhadiah, turnamen volly ball dan lain.

Sopyan selaku ketua panitia saat ditemui media ini mengatakan, adapun lomba yang sangat menarik di antara semua lomba yang ada yaitu sepak bola.

Menurutnya kalau sepak bola ada banyak aturan yg harus di patuhi, sedangkan bal-balan aturanya hanya sedikit karena tujuanya adalah sebagai hiburan masyarakat desa karanganyar khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

” Lomba bal-balan tingkat RW yg di adakan oleh pemerintah desa ini di ikuti oleh seluruh RW se-desa karanganyar ” .kata Sopyan.

Baca Juga:  Ribuan Peserta Karnaval Umum Berlomba Untuk Mendapatkan Hadiah Utama

Dalam acara malam puncak HUT RI yang ke -73 ini di meriahkan oleh pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Gondo Jalu Sudarman asli warga desa karanganyar, sabtu (8/9/2018).

Acara malam puncak di hadiri langsung oleh kepala desa karanganya Sunaryo beserta babinkamtibmas, babinsa seeta tokoh masyarakat.

Dalam sambutanya, Sunaryo menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT karena seluruh rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir dapat berjalan dengan lancar, aman sesuai harapan.

” Terima kasih kepada seluruh warga karanganyar yang sangat antusias untuk mendukung kegiatan lomba. Mudah-mudahan di tahun yang akan datang acara seperti ini dpt di ulangi lagi dan tentunya dangan kondisi yang lebih baik dr sekarang ” .harap Sunaryo.

Hasil kejuaraan dalam kegiatan lomba bal-balan ini sebagai berikut: untuk juara bal-balan kategori putri, juara 1 diraih RW 02, juara 2 diraih RW 15, juara 3 diraih RW 07 dan juara 3 diraih RW 06.

Sedangkan lomba bal-balan untuk kategori putra juara 1 siraih RW 01, juara 2 diraih RW 16, juara 3 diraih RW 07 dan juara 3 diraih RW 13. (epk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here