Ribuan Peserta Karnaval Umum Berlomba Untuk Mendapatkan Hadiah Utama

0
1087
Purnanto Kepala Desa Badean Kaos Merah Saat Melepas Karnaval Umum Berhadiah

Jember, raungpost.id

Peringati HUT-Republik Indonesia yang ke-73 pemdes badean, kecamatan bangsalsari, menggelar karnaval umum yang diikuti oleh ribuan peserta terdiri dari lembaga pendidikan setingkat SD, MI, perangkat desa dan masyarakat.

Acara tersebut dilepas langsung oleh Purnanto kepala desa badean sekitar pukul 13.00 wib, yang sebelumnya dibuka dengan pelepasan ribuan burung merpati yang diikuti puluhan orang pemilik merpati.

Para perserta karnaval umum akan melalui jalan utama desa dengan jarak tempuh sekitar tiga kilo meter. start akan dimai dari lapangan kemuningsari lor dan finish di lapangan desa badean.

Purnanto menyampaikan, kegiatan karnaval umum ini digelar oleh pemdes badean yang didukung oleh seluruh masyarakat, dalam rangka memperingati HUT-Republik Indonesia yang ke-73.

Karnaval umum ini diikuti lebih dari seribu peserta, mulai dari lembaga tingkat SD, MI, perangkat desa serta masyarakat badean. Ini acara kedua yang dilaksanakan oleh pemdes badean. ” sebelumnya diadakan lomba pacuan kuda memperebutkan piala Abdul Rohim cup yang diikuti oleh peserta jawa-bali ” .ujarnya.

” Setelah kegiatan karnaval umum ini selesai dilaksanakan, malam harinya masih ada acara pula yakni puncak acara dalam pembagian hadian bagi para pemenang lomba yang dimeriahkan oleh group musik rajawali, bersama artis Fita Alfia dan Yuda ” .tambahnya.

Hadiah bagi pemenang utama karnaval umum yang disediakan oleh panitia cukup besar. ” untuk juara umum akan mendapatkan hadiah sebesar 250jt berbentuk program pembangunan bagi setiap dusun. Dan masih banyak hadiah lainya bagi pemenang kedua, ketiga maupun juara harapan ” .tutur kades yang akrab dengan masyarakat ini.

Besok pagi minggu (16/9/2018) akan digelar pengajian umum bertempat dilapangan desa badean, sekaligus merupakan akhir dari seluruh rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh pemdes badean beserta panita.

” Kami dari pemdes badean beserta panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan sehingga seluruh penyelenggaraan kegiatan bisa berjalan sesuai harapan , pungkas Purnanto. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here