Anggota Komisi IX, BKKBN Dan DP3AKB Berupaya  Sukseskan Program Kampung KB

0
994
Anggota Komisi IX DPR-RI Ayub Khan Kemeja Biru Gelap

Jember, raungpost.id

Untuk mensukseskan program kampung keluarga berencana (KB) tahun 2018, anggota komisi IX DPR-RI, BKKBN propinsi jatim dijember dan kantor DP3AKB terus beeuoaya melakukan sosialisasi pengembangan kampung KB bersama mitra kerja.

Anggota komisi IX DPR-RI Ayub Khan mengatakan, meskipun dikabupaten jember masih belum membentuk kelompok kerja, namun komisi IX bersama BKKBN propinsi jatim dijember dan kantor DP3AKB tetap berupaya melakukan sosialisasi integritas kampung KB dibeberapa desa dikabupaten jember, jawa timur.

Kami sangat menyayangkan sekali, meskipun ada beberapa desa yang sudah membentuk kampung KB guna mendukung program pemerintah pusat untuk mengurangi laju pertumbuhan penduduk dengan program dua anak cukup

” Namun hingga kini masih belum terbentuk kelompok kerja” .terangnya saat memberikan sosialisasi didesa karangsono, kecamatan bangsalsari.

Hingga saat ini pihaknya terus berupaya mendorong pemkab jember untuk segera membentuk kelompok kerja kampung KB, ” agar program pemerintah pusat hingga daerah untuk mengatur laju pertumbuhan penduduk di indonesia bisa berhasil dan segera di wujudkan” .terangnya.

Baca Juga:  Ribuan Masyarakat Saksikan Karnaval Umum

Dinas DP3KB jember melalui Handoko mengatakan, Hingga saat ini program sosialisasi integrasi kampung KB sudah berjalan disetiap desa. ” Ini merupakan salah satu program lanjutan yang akan di laksanakan pada program tahun 2019 mendatang dan betapa pentingnya ikut program KB khususnya KB MOP ” .terangnya.

Sementara itu Suhadak kepala desa karangsono, kecamatan bangsalsari menyampaikan, Sejauh ini pihaknya sudah mengawali ikut program KB MOP, sehingga nantinya bisa di contoh oleh warganya. ” Untuk bapak-bapak kami sarankan agar segera ikut KB MOP karena manfaatnya banyak” .pungkasnya. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here