Program Keluarga Berencana Dengan Dua Anak Cukup Terus Disosialisasikan Disetiap Desa

0
681
Ayub Khan Anggota Komisi IX Kemeja Putih Bersama BKKBN Dan P3AKB Saat Memberikan Sosialisasi Di SMK HMI Bangsalsari

Jember, raungpost.id

Dalam ikut menyukseskan program keluarga berencana (KB) sesuai dengan harapan pemerintah dalam mengatur laju pertumbuhan penduduk di Indonesia, anggota komisi IX DPR-RI, BKKBN propinsi dijember dan DP3 AKB kabupaten jember bertempat diponpes HMI kecamatan bangsalsari terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat, senin (1/10/2018).

Ayub Khan anggota komisi IX DPR-RI menyampaikan pelaksanaan sosialisasi program pengendalian penduduk bersama mitra kerja sudah disosialisasikan langsung kepada masyarakat diberbagai wilayah desa yang ada dikabupaten jember.

” Kegiatan sosialisasi tersebut di maksudkan agar masyarakat ikut program KB dengan berbagai jenis KB terutama jenis KB MOW dan MOP, serta mencegah terjadinya perkawinan usia dini. Tingkat perkawinan usia dini dikabupaten jember masih sangat tinggi, untuk itu kita terus memberikan wawasan melalui sosialisasi ini ” .ujarnya.

Program keluarga berencana KB di wilayah kabupaten jember bisa berhasil dan bermanfaat dengan program 2 anak cukup, jika masyarakat mengikuti anjuran yang telah kita berikan melalui sosialisasi disetiap desa dan sosialisasi ini akan dilanjutkan hingga tahun 2019 mendatang.

Masih menurut Ayub Khan, dari komisi IX sendiri berharap agar BKKBN bisa bekerja sama lintas sektoral khususnya dengan kementrian pendidikan, karena memang terkai persoalan remaja sangat memprihatinkan.

” Banyak remaja dikabupaten jember seperti yang disampaikan oleh dinas P3-AKB bahwa banyak para remaja yang melakukan sex diluar nikah, ini yang menjadi prioritas kerja kita dengan menyasar sekolah-sekolah ” .terang Ayub Khan.

Harapan kedepan tiap sekolah yang kita datangi nantinya akan membentuk PIK-R yaitu pusat informasi konseling Remaja, dimana para remaja ini akan mendapatkan banyak informasi barkaitan dengan kesehatan reproduksi, alat kontrasepsi serta perkawinan dini.

Para remaja inj akan mendapatkan informasi langsung dari sumbernya yakni dari BKKBN dan dinas P3AKB yang ada dikabupaten jember, ” Ini yang akan kita lakukan secara masif dan bonus demokratik kedepan akan tercipta remaja yang baik, handal dan berkarakter ” .pungkas Ayub Khan.

Dalam acara sosialisasi tersebut juga ada pembagian door Press atau hadiah melalui undian, adapun hadiah yang telah disediakan oleh panitia berupa tas, printer dan sepeda gunung yang dibacakan langsung oleh Ayub Khan.

Acara tersebut dihadiri oleh pengasuh ponpes HMI Hj nyai Mutmainah, kepala sekolah HMI Basori S.ag, Mpd beserta seluruh dewan guru seluruh siswa-siswa HMI beserta segenap tamu undangan. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here