Sambut HUT TNI Yang Ke-73, Yonif Inf Raider 509/By, Fasilitasi Lomba Paralympian Games 2018 Bagi  Penyandang Disabilitas

0
1027
Danyon Raider 509/By Letkol Inf La Ode M Nurdin S.Sos M.I Pol Saat Bersama Peserta Lomba

Jember, raungpost.id

Pembukaan lomba Paralympian Games 2018 yonif raider 509/by dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke-73 sekaligus menyemarakkan asian para games tahun 2018 digelar di asrama komando yonif raider 509 kostrad, sabtu pagi (13/10/2018).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh danyon raider 509 kostrad letkol inf La Ode Muhammad Nurdin S. Sos, M.I Pol diikuti oleh sejumlah anggota dan peserta.

Kepada awak media La Ode menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka HUT TNI yang ke-73 dan menyemarakkan asian para games tahun 2018, para pesertanya adalah adik-adik penyandang disabilitas dari sekolah luar biasa (SLB) yang ada dikabupaten jember.

Adapun jenis lomba yang dipertandingkan diantaranya tenis meja, bulu tangkis dan catur. ” Sebagai tuan rumah lomba paralyimpian games tahun 2018 ini kami memberikan fasilitas atau tempat kepada para peserta ” .ujar La Ode.

Pelaksanaan lomba sendiri baru pertama kali dilaksanakan. Masyarakat jember sendiri punya misi ramah disabilitas, ” karena kami bagian dari masyarakat tentunya merasa ikut memiliki. Jadi ada ikatan batin yang kuat antara TNI dengan masyarakat itu sendiri ” .imbuhnya.

Baca Juga:  Bakti Sosial Donor Darah Bersama Yonif R 509 Kostrad

Sebagai tuan rumah pelaksanaan lomba, kami memberikan fasilitas tempat untuk adik-adik yang mengikuti lomba. Kami dari kesatuan TNI-AD yonif raider 509 sangat mendukung sekali dengan adanya kegiatan ini.

Harapannya kedepan kegiatan serupa bisa lebih meriah lagi, Kegiatan ini sekaligus untuk memperkuat tali persaudaraan diantara sesama, pungkas La Ode M Nurdin. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here