Anggota Komisi IX DPR-RI, BKKBN dan Kantor DP3-AKB, Terus Memberikan Sosialisasi Kepada Generasi Muda Diberbagai Desa Dan Kecamatan

0
484
Ayub Khan Anggota Komisi IX DPR-RI

Jember, raungpost.id

Untuk melakukan pencegahan atau mengantisipasi terjadinya perkawinan usia dini maupun melakukan seks bebas sebelum menikah dan penggunaan obat-obatan terlarang, anggota komisi IX DPR-RI sebagai mitra kerja, BKKBN serta kantor DP3-AKB, minggu pagi (14/10/2018)) mengadakan sosialisasi Genre Ceria Sosialisasi Pembangunan di ponpes Bahrul Ulum desa sumber kejayan, kecamatan mayang.

Ayub Khan anggota komisi IX DPR-RI kepada awak media menyampaikan, Tingginya angka kematian ibu dan bayi juga tingginya angka perceraian karena perkawinan usia dini dan pemakaian obat-obatan terlarang yang kerab dijumpai diberbagai daerah sungguh sangat memprihatinkan, sehingga perlu dilakukan sosialisasi secara terus menerus.

” Dengan program sosialisasi yang kita lakukan ini diharapkan bisa memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat, khususnya anak-anak muda agar bisa mengambil hikmah dari semua kejadian tersebut ” .ujarnya.

Dalam hal ini kami selaku anggota komisi IX DPR-RI bersama BKKBN sering melakukan sosialisasi yang bekerjasama dengan lintas sektoral juga dengan tokoh masyarakat termasuk dengan remaja-remaja dilingkup ponpes.

Baca Juga:  Tiga Calon Pejabat Kades Bertemu Bupati

” Untuk menghindari para remaja melakukan sex bebas maupun penggunaan obat-obatan terlarang maka dilembaga tersebut harus membentuk PIK-R. Agar PIK-R ini bisa berjalan maximal maka setiap kecamatan maupun desa juga membentuknya, dengan begitu diharapkan semua bisa berjalan sesui harapan bersama ” .terang Ayub Khan.

Sementara pada minggu siangnya (14/10/2018) anggota komisi IX DPR RI bersama BKKBN propinsi jatim dan kantor DP3-AKB kabupaten jember, melakukan sosialisasi yang sama di Ponpes Al-Firdaus yang berada dijalan kepiting no 1 desa suci, kecamatan panti. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here