Para Remaja Antusias Mengikuti Sosialisasi ” GENRE CERIA “

0
842
Drs. Ayub Khan M.si Anggota Komisi IX DPR-RI

Jember, raungpost.id

Pelaksanaan sosialisasi GENRE CERIA bagi para remaja bersama anggota komisi IX DPR-RI, BKKBN dan DP3-AKB berlangsung dimadrasah aliyah (MA) miftahul ulum dusun krajan RT 01, RW 04 desa arjasa, kecamatan sukowono, minggu (21/10/2018).

Kepala sekolah MA miftahul ulum Anies Fauzan menyampaikan, sosialisasi GENRE CERIA bersama anggota komisi IX DPR-RI, BKKBN dan DP3-AKB sangat membantu bagi para remaja yang ada didesa arjasa.

” Sosialisasi ini tentunya sangat membantu bagi para remaja untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang cara mengantisipasi atau mengetahui resikonya melakukan sex bebas diluar nikah, penggunaan obat-obatan terlarang, pernikahan dibawah umur dan lain sebagainya ” .terangnya.

Kepala Desa Arjasa Hairudin

” MA miftahul ulum sendiri sudah membentuk PIK-R, sehingga bisa meminimalisr dan mengantisipasi bagi para remaja untuk tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang bisa merugikan diri sendiri ” .imbuhnya.

Kami sangat bersyukur dengan kehadiran bang Ayub Khan anggota komisi IX DPR-RI bersama BKKBN dan DP3-AKB, karena langung memberikan pengarahan dan bimbingan kepada para remaja, kata Anies Fauzan.

Baca Juga:  Dua Talent JFC Jadi Penglaris Produk Yang Dijajakan Stand Pemkab Jember

Sementara itu, kepala desa arjasa Hairudin mengatakan, untuk desa arjasa sendiri khusus bagi para remajanya jarang melakukan pernikahan dibawah umur, ” Karena saya sendiri selaku kepala desa bila ada remaja yang mengajukan pernikahan apalagi dibawah umur tidak akan saya rekom ” .jelasnya.

Disisi lain penggunaan obat-obatan terlarang alhamdulillah tidak ada, karena pihak pemdes arjasa selama ini selalu rutin memberikan sosialisasi pembinaan kepada masyarakat.

Kepala Sekolah MA Miftahul Ulum Anies Fauzan

” Bila ada kerumunan remaja disatu tempat dan diketahui oleh pemdes arjasa maka, pihak kasun maupun saya sendiri akan memantau langsung kegiatan yang dilakukannya, bila mengarah kepada kegiatan negatif secepatnya diberi pengarahan ” .katanya.

Dengan kehadiran bang Ayub Khan bersama BKKBN dan DP3-AKB kedesa arjasa membawa nilai positif bagi pemdes lebih-lebih bagi para remajanya, karena anak-anak muda ini akan menerima wawasan dan bimbingan dari ahlinya, ujar Hairudin.

Drs. Ayub Khan M.si menyampaikan hingga kini tingkat kematian ibu melahirkan dan bayi masih sangat tinggi, termasuk penggunaan obat-obatan terlarang, sex diluar nikah dan perkawinan dibawah umur.

Baca Juga:  Ribuan Masyarakat Curah Nongko Tumpek Blek Tonton Jalannya Karnaval

” Untuk itu komisi IX DPR-RI sebagai mitra kerja bersama BKKBN dan DP3-AKB terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya para remaja di desa, kecamatan maupun lembaga pendidikan yang ada dikabupaten jember ” .ungkspnya.

Diharapkan dengan sosialisasi ini bisa memberikan efek positif, ” sehingga para remaja bila akan melakukan perbuatan yang negatif akan berfikir berkali-kali. Mereka (adik-adik) ini akan mendapatkan pengarahan, bimbingan dan wawasan dari ahlinya, pungkas Ayub Khan. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here