Bupati Jember Puji Ketrampilan Ibu-Ibu Persit KCK- Cabang 38 Kodim 0824

0
687
Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR Bersama Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar Saat Mengunjungi Stand Ibu-Ibu Persit KCK-Cabang 38 Kodim 0824

Jember, raungpost.id

Pembukaan gebyar usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang digelar digedung sutarjo kompleks universitas negeri (Unej) jember, dihadiri oleh bupati jember dr. Hj. Faida MMR yang sekaligus memberikan presentasi dengan materi mencintai produk lokal, kamis (25/10/2018).

Dalam gebyar UMKM tersebut terdapat berbagai kerajinan usaha kecil yang dipamerkan, tak terkecuali persit kartika chandra kirana (Persit
KCK) cabang 38 kodim 0824 jember juga turut membuka stand pameran dengan memasarkan produk-produk karya anggota.

Ketua persit KCK-cabang 38 kodim 0824 Diah Arif Munawar menyampaikan produk yang dipamerkan ini merupkan produk karya tangan istri dari anggota.

” Disini kita membantu memasarkan sekaligus
memperkenalkan kepada masyarakat produk-produk yang dibuat oleh tangan-tangan istri prajurit TNI-AD kodim 0824 ” .terangnya.

Diah Arif Munawar menjelaskan, Sebagai istri Prajurit TNI, kita jangan sampai memiliki waktu luang yang tidak bermanfaat, ” Dalam hal ini para istri TNI sifatnya membantu perekonomian keluarga dan tidak mengganggu tugas dan kewajiban kita sebagai istri, bagi yang memiliki ketrampilan harus kita salurkan ” .jelasnya.

Baca Juga:  Bupati Saksikan Deklarasi Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Saya bersyukur karena istri anggota kodim 0824 ternyata cukup produktif, ada sejumlah menu makanan yang ditampilkan diantaranya ada kue nastar, sus kering, pia kacang hijau, krupuk bayem,
kerupuk tahu, jamu botol, kemudian ada sandal, tempat tissu, tas juga mukena.

Disamping menu makanan yang kita tampilkan ada juga batik tulis, ” Produk ini ternyata banyak peminatnya karena tidak kalah kualitasnya dengan produk-produk yang ada dipasaran saat ini ” .ujar Diah Arif Munawar.

Sementara itu, setelah memberikan materi pada peserta gebyar UMKM Jaman Now, dr. Hj. Faida MMR melihat langsung stand ibu-ibu persit KCK cabang 38 kodim 0824.

Dalam kesempatannya Faida MMR menyampaikan
bahwa produk-produk kue dari persit KCK cabang 38 kodim 0824 ini rasanya enak sekali.

Setelah melihat dan mencermati karya anggota persit KCK cabang 38, selanjutnya Faida MMR melakukan foto bersama dengan dandim 0824 letkol inf Arif Munawar, Diah Arif Munawar dan ibu-ibu pengurus persit KCK cabang 38. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here