Kepala Desa Glagahwero Berharap Penggunaan Anggaran Dana Desa Khususnya Bumdes Tidak Dibatasi

0
877
Kepala Desa Glagahwero, Kecamatan Panti (Suryo)

Jember, raungpost.id

Anggaran dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah untuk pembangunan fisik dan pemberdayaan tentunya sangat membantu dalam upaya peningkatan ekonomi bagi masyarakat.

Namun disisi lain dalam penggunaan anggaran dana desa untuk pemberdayaan misalnya bumdes masih dibatasi. Bila ingin sebuah desa maju dan mandiri jangan pernah membatasi penggunaan anggarannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Suryo kepala desa glagahwero, kecamatan panti saat ditemui media ini beberapa hari lalu diruang kerjanya. Ia menyampaikan bila ingin sebuah desa yang maju dan mandiri tentunya jangan membatasi dalam penggunaan anggaran dana desa khususnya bumdes.

” Saya berharap kepada pemerintah hendaknya membuat peraturan pemerintah (PP) maupun peraturan bupati (Perbup) tentang tidak dibatasi dalam penggunaan anggaran dana desa khususnya bumdes ” .terangnya.

Suryo mencontohkan desa glagahwero sendiri banyak masyarakat yang memiliki usaha kecil menengah yang bisa diajak kerjasama dalam bumdes. Saya sendiri merintis usaha sejak tahun 2016 yang sifatnya skala sedang yang anggarannya mencapai 700-1 milyar rupiah.

Untuk menggunakan anggaran dana desa jelas tidak bisa, karena penggunaan anggaran dana desa sebagian untuk pembangunan fisik, pemberdayaan dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Tim Kejari Jember Sambangi Pemdes Harjomulyo, Terkait Laporan Adanya Dugaan Penyalah Gunaan Anggaran Bumdes

Saya sangat berharap sekali agar jangan ada pembatasan dalam penggunaan anggaran dana desa khususnya bumdes, agar desa bisa maju dan mandiri ” . pungkas Suryo. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here