Tanah Tebing Retak Tiga Rumah Dievakuasi

0
613

Jember, raungpost.id

Retakan (pergeseran) tanah selebar kurang lebih 200 – 250 meter dengan kedalaman 1 meter terjadi di Dusun Lanasan, Desa Gelang, Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember. Jum’at (28/12/2018).

Retakan tanah itu terjadi di sebuah kebun Kopi yang posisinya berada ditebing dengan ketinggian kurang lebih 200 meter di atas pemukiman penduduk, sehingga akan mudah terjadinya longsor.

Kapolsek Sumberbaru Ajun Komisaris Polisi Subagiyo, saat dikonfirmasi, Sabtu (29/13/2018) mengatakan, Apabila terjadi longsor diperkirakan ada 3 rumah yang akan terdampak lonsoran,

” Selain itu tanah longsoran juga akan membendung Sungai Lanasan yang tepat berada sebelah kanan bawah tebing yang retak, ” ujar Subagiyo.

Untuk itu sambung Subagiyo, Pihaknya bersama Muspika Sumberbaru akan secepatnya mengevakuasi ketiga rumah tersebut ke titik tempat yang aman yakni sebelah selatan dari tanah yang retak kira kira 350 meter.

” Untuk ketiga rumah yang diperkirakan akan terdampak Longsoran yakni rumah milik Edi rahman (32), Rofii, (45 ) dan rumah Musem (47),” Sambungnya.

Untuk penanggulangan serta pengamanan terjadinya Longsor Muspika Sumberbaru bersama Pemerintah Desa setempat, melakukan Penutupan retakan Menggunakan Terempal dan masyarakat setempat. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here