Ribuan Alumni (PTN-PTS) Serta Simpatisan Kabupaten Jember Deklarasikan Dukung Jokowi-Ma’ruf

0
560

Jember, raungpost.id

Ribuan alumni yang tergabung dalam Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguraun Tinggi Swasta ( PTS) se-Kabupaten Jember serta simpatisan mendeklarasikan pemenangan pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf yang berlangsung digedung serbaguna GOR Kaliwates, minggu pagi (20/1/2019).

Adapun alumni perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) yang mendekalrasikan dukungan kepada paslon 01 yakni kampus Universitas Jember (Unej), Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember, Universitas Islam Jember (UIJ) Universitas Mochamad Soerudji, Universitas Stiper dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.

Menurut Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kabupaten Jember, Tabroni SE, bahwa acara deklarasi dukungan yang difasilitasi oleh EO Lily Project, Vidia Liliana ini merupakan deklarasi awalan dari perguruan tinggi lainnya, setelah Universitas Indonesia (UI).

“Jadi alumni-alumni di daerah ini akan menyampaikan dukungannya kepada Jokowi. Mereka adalah orang-orang yang memiliki akal sehat karena secara pendidikan sudah cermat dalam memilih atau memberikan dukungan,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jember ini.

Sementara Doni Tri Istiqomah, Alumni Universitas Jember (Unej) kepada sejumlah awak media menjelaskan bahwa, deklarasi dukungan alumni di sejumlah kampus ini belum final, karena diperkirakan puncak deklarasinya akan dilaksanakan pada maret mendatang.

” Mereka rekan-rekan alumni dari perguran tinggi daerah lain menunggu gerakan dari jember, mereka perlu dipancing dulu. Untuk itu kita yang tergabung dalam alumni (PTS) dan (PTN) Kabupaten jember membuat gerakan, agar mereka dari perguruan tinggi diluar daerah bahkan diindonesia bisa mengikutinya ” .terang Doni.

Deklarasi ini merupakan yang pertama dan akan ada deklarasi lanjutan untuk memberikan dukungan kepada paslon no urut 01. ” Insyallah dibulan maret nanti kita juga akan mendeklarasikan pemenangan Jokowi-Ma’ruf dengan menghadirkan satu juta alumni PTS-PTN se-Kabupaten Jember ” . ungkapnya. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here