Yonif 509 Kostrad R/9 Lakukan Aksi Sosial

0
536

Jember, raungpost.id

Aksi sosial Yonif Raider 509 dengan membagikan 30 Al-Qur’an, 10 Sajadah, Karpet, 100 Asmaul Husna dan Shalawat Nariyah ke Mushalla yang berada di Dusun Kedawung, Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang, Rabu siang (23/1).

Komandan Yonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf Laode M.N, S.Sos mengatakan, aksi sosial ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya penyaluran bantuan fasilitas ibadah di mushala.

“Ini kebaikan kecil yang diberikan TNI. Karena sejatinya kami adalah bagian dari warga masyarakat yang merasa memiliki kondisi dan keadaan di masyarakat,” ujarnya.

Diketahui, upaya penyaluran bantuan yang dilakukan Yonif Raider 509 Kostrad ke Musholla yang sudah berdiri sejak 30 tahun ini diawali dari Informasi Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) Jember. Hingga kemudian, hal tersebut ditindaklanjuti.

“Ada informasi yang disampaikan teman-teman media, setelah cek di lapangan kami prihatin sehingga ada kepedulian untuk memberikan sedikit sumbangsih,” imbuhnya.

Sementara Pengurus Mushalla, Hendro menuturkan, mushala tersebut sudah ada sejak 30 tahun silam. Dan, dijadikan sebagai tempat ibadah warga sekitar.

Baca Juga:  Relawan Kironggo Peduli, Berikan Sembako Bagi Warga Miskin

“Saya banyak-banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan, insyaallah ini sangat bermanfaat karena diperuntukkan shalat berjamaah dan tadarus Al-Qur’an,” pungkasnya. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here