Tim Srena Polri Biro Reformasi Sambangi Polres Jember

0
1172
Ketua Tim Srena Polri Biro Reformasi Kombespol Meilina Diirianti Di Dampingi Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH. S.I.K, MH

Jember, raungpost.id

Kedatangan tim Srena Polri Biro Reformasi (RBP) ke Polres Jember dalam rangka melaksanakan evaluasi disejumlah Polres yang mendapatkan WBBM. ada empat Polres yang akan dievaluasi salah satunya Polres Jember, hal ini diketahui dari hasil penelitian dan evaluasi tim.

Kombespol Meilina Diirianti sebagai Kabag Sisinfolap Biro RBP Srena Polri yang juga sebagai ketua tim didampingi AKBP Sajimin SIK, Pengatur Nur Teguh Muliawan, SE, sehari sebelum meninggalkan Mapolres Jember pada awak media menyampaikan, kedatanganya ke Polres Jember dan Sidoarjo dalam rangka evaluasi predikat Wilayah Biro Bersih Melayani (WBBM).

” Saya sangat optimis terhadap kinerja Polres Jember ini untuk mempertahankan (WBBM), walaupun tidak mudah. kita bisa mempertahankanya namun banyak konsekuensi yang harus dilakukan ” .ujar Meilina

Yang harus dipertahankan diantaranya komitmen, bagaimana komitmen pimpinan untuk mempertahankan predikat dan bagaimana Polres Jember ini bisa memberikan pelayanan prima. ” Kepolisian bukan pelayanan yang biasa namun pelayanan prima yang diberikan kepada masyarakat ” .imbuhnya.

Baca Juga:  Mantan Keuchik Desa Sekualan Di Duga Lecehkan Wartawan

Selain itu bagaimana pelayanan Kepolisian yang simpati, yakni tidak boleh sombong dan tidak boleh tinggi hati, harus ikhlas serta memiliki derajat yang sama dengan masyarakat, saat melakukan pelayanan, itulah yang harus dipertahankan dan dilakukan oleh Polres Jember.

” Yang tidak bisa kita lupakan adalah, bagaimana pendapat dari masyarakat, apa yang telah dilakukan oleh Polres Jember harus mendapatkan apresiasi dari masyarakat, tidak ada gunanya memberikan pelayanan yang terbaik namun tidak dirasakan oleh masyarakat atas kinerja yang diberikan ” .jelentreh Meilina Diirianti.

Saya percaya dibawah pemimpinan AKBP Kusworo Wibowo telah mendapatkan dukungan dari semua jajaran dan Masyarakat Jember pada umumnya. Tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH SIK MH mengatakan, Kedatangan tim Srena Polri Biro Reformasi ke beberapa Polres untuk melakukan evaluasi dan penelitian yang telah mendapatkan WBBM.

” Ada empat Polres di Jawa Timur yang mendapat evaluasi dan penelitian salah satunya Polres Jember. dari hasil penelitian dan evaluasi tim Srena Polri Biro (RBP) ini, akan menentukan masih layak dan tidak nya untuk mempertahankan predikat WBBM ” .jelas Kusworo.

Baca Juga:  LSM KPK Nusantara Segera Laporkan Dugaan Tindakan Kangkangi Hukum PT MSJ Asal Medan.

Sebelum menentukan terlebih dahulu dilakukan monitoring langsung di wilayah yang hasilnya Untuk dikaji dan dibentuk sebuah rekomendasi ke Mabes Polri dan KEMENPAN-RB, untuk menetapkan apakah Polres tersebut masih layak untuk menyandang predikat Wilayah Biro Bersih Melayani apa tidak.

” Kita sudah berupaya dengan iklas, Allah subhanahu wa ta’ala semoga, Polres Jember tetap memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat ” .pungkas Kusworo. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here