Dua Pembunuh Wanita Ditangkap, Satu Didoorrrr

0
895
Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH. S.I.K, MH Saat Press Conference Kedua Tersangka Berikut BB

Jember, raungpost.id

Dua Pelaku pembunuhan seorang wanita yang jasadnya ditemukan setengah telanjang oleh pemulung diarea pantai Paseban, tepatnya di Dusun Bulurejo, Desa Paseban, Kecamatan Kencong beberapa waktu lalu, berhasil diungkap jajaran tim Resmob Polres Jember dan tim Resmob Polres Lumajang.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH. S.I.K. MH dalam Press Conference membenarkan penangkapan kedua tersangka pembunuhan seorang wanita yang jasadnya ditemukan diarea pantai Paseban, minggu pagi (27/1/2019) dihalaman Mapolres.

” Pengungkapan kasus ini berawal dari kejadian hari senin (21/1/2019), yang mana telah ditemukan sesosok mayat perempuan diarea Pantai Paseban. dari situ, dengan menggunakan Tekhnologi yang kita miliki, akhirnya bisa mendapatkan identitas korban. Diketahui korban berinisial (I) ini, ternyata warga lumajang ” .urainya.

Selanjutnya kita berkoordinasi dengan Polres Lumajang yakni dengan tim Resmob Lumajang bersama tim Resmob Polres jember untuk melakukan kerjasama lapangan, setelah itu dilakukan penyelidikan dengan serangkaian adanya kejadian tersebut.

” Dari hasil penyelidikan bersama ini, akhirnya ada beberapa orang yang dicurigai. dari situ kita mendapatkan informasi bahwa, pada malam minggu (19/1/2019) tepatnya dua hari sebelum ditemukan mayat perempuan tersebut, tersangka melakukan hubungan badan dengan korban ” .terang Kusworo.

Baca Juga:  Ganasnya Laut Puger Kembali Menelan Korban Jiwa
Resmob Polres Jember Dan Resmob Polres Lumajang

Dan dari situlah berawal terjadinya pembunuhan. setelah tersangka melakukan hubungan badan, sikorban meminta sejumlah uang yang tidak bisa dipenuhi oleh tersangka, Yang akhirnya membuat tersangka emosi dan spontan melakukan tindakan penganiayaan dengan melakukan pemukulan dan menendang korban bahkan bibir korban dihantam menggunakan helm.

Setelah korban tidak berdaya, tersangka (Safi,i) meminta tolong kepada tersangka lainnya yakni (Noval) untuk membuang korban kesungai, yang akhirnya hanyut kemudian jasadnya ditemukan dipantai.

” Dari keterangan tersangka ini pula diketahui bahwa sudah lama menjalin komunikasi dengan korban dan telah melakukan hubungan badan sebanyak empat kali ” .tuturnya.

Setelah melakukan penganiayaan dan membuang korban kesungai, kedua tersangka melihat ada sepeda motor milik korban lalu dikuasai dan digadaikan kepada rekan tersangka lain yang kini masih buron sebesar 2 juta rupiah.

” Dari keterangan tersangka juga diketahui, permintaan sejumlah uang yang tidak bisa dipenuh oleh tersangka sebesar 1 juta rupian dengan alasan mau untuk usaha dan lain sebagainya ” .imbuh Kusworo.

Baca Juga:  Reskrim Polres Jember Kembali Lumpuhkan Ranmor Dengan Timah Panas

Adapun barang yang berhasil diamankan saat ini pakaian milik korban, sepeda motor merk yamaha Mio yang telah dijual kepada penadah dan berhasil diamankan, perhiasan dan sejumlah uang. Pasal yang akan diterapkan adalah 338 pasal pembunuhan dengan ancaman hukuman15 tahun penjara, pungkasnya. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here