Rapat Kerja Tahunan Forum Wartawan Lintas Media ” Mendorong Jember Mandiri Berbasis Digital “

0
557

Jember, raungpost.id

Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) Jember, menggelar rapat kerja dan Diskusi Publik dengan tema “Mendorong Jember Mandiri Berbasis Digital ” dan pelatihan Jurnalis Investigasi bertempat dihotel Rembangan, Desa Kemuningsari Lor, Kecamatan Arjasa selama dua hari sabtu (2/2)-minggu (3/2/2019).

Dalam opening ceremonial rapat kerja, sabtu (2/2) dihadiri langsung oleh Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo sekaligus membuka rapat kerja tahunan.

Dalam kesempatannya Kapolres Jember menyampaikan, Peran media sangat vital dalam banyak hal untuk memajukan bangsa. Dari sini bisa dilihat bagaimana mana peran media ikut mencerdaskan masyarakat dengan menyajikan berita-berita yang obyektif dan independen ” .urainya.

Secara pribadi saya bersyukur karena teman-teman FWLM masih tetap solid dan kompak. Dalam menyajikan berita fakfual dan obyektif tidak lepas dari sumber daya manusianya (Jurnalis) yang berkompeten.

” Saya sangat mengapresiasi dan mendukung adanya pelatihan yang dilakukan oleh organisasi wartawan sehingga bisa mencetak seorang Jurnalis yang handal ” .tuturnya.

Sumber daya manusia sangat berpengaruh, untuk itu kami berterima kasih pada FWLM, AJI (Aliansi Jurnalis Independen), PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), maupun IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) yang melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk meningkatkan sumber daya manusia, jelas Kusworo.

Baca Juga:  Wabup, Memaknai Bulan Ramadhan Dan Bulan Syawal

Ketua Panitia Rapat Kerja Hirna Ramadhanianto mengatakan, kegiatan dilaksanakan selama 2 hari sejak tanggal 2-3 Februari 2019 diikuti sebanyak 35 wartawan media cetak dan online yang tergabung dalam FWLM.

Sebagai wadah perkumpulan wartawan lokal Jember keberadaan FWLM pun mulai mendapatkan perhatian khalayak. Tidak tanggung-tanggung, pada opening ceremony rapat kerja tersebut pada Sabtu (2/1) Kepala Kepolisian Resort Jember AKBP Kusworo Wibowo hadir untuk membuka rapat kerja tahunan FWLM.

Tidak hanya Kapolres, dari catatan di lokasi nampak hadir Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, Muspika Arjasa, Nafiri Sumpomo pengusaha Advertising, Kadisperindag ESDM Anas Ma’ruf, Kadis Pariwisata Debora, perwakilan Bank BI Chaidir, Diskominfo Habib Salim, Kadispemades Eko Heru Sunarso, Ketua Relawan Ulil Albab, pemateri Jurnalis Zumratun Sholihah dari Jurnalis Antara dan sejumlah perwakilan mahasiswa.

Sementara Narsum yang dihadirkan dalam diskusi publik cukup berbobot yakni dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember, Kepala Disperindag, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Diskominfo, Dinas Pariwisata, RTIK Jember, dan Pengusaha.

Baca Juga:  Sambut HUT TNI Yang Ke-73, Yonif Inf Raider 509/By, Fasilitasi Lomba Paralympian Games 2018 Bagi  Penyandang Disabilitas

Hal ini kata ketua panitia menyampaikan bahwa keberadaan FWLM mulai mendapatkan pengakuan dari publik. Menurutnya, sehari sebelum dimulainya rapat kerja pengurus FWLM bertemu dengan Bupati Jember dr Faida MMR untuk beraudiensi, terang Dani.

Eko Heru Sunarso Mengatakan, ” Bupati sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. Ibu Bupati berharap banyak dalam kegiatan ini, agar bisa menghasilkan jurnalis dan media yang berkualitas untuk membantu memajukan Jember, ” ujar ” .ujarnya. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here