Bupati Lonching Pendopo Ekspres, Pelayanan Cepat Antar KTP-Elektronik, KK, KIA Dan Akte Kelahiran

0
562

Jember, raungpost.id

Bupati Jember Hj. dr Faida MMR senin pagi (11/2/2019) melaounching Pendopo Express, yakni program percepatan layanan antar door to door KTP-Elektronik, KK, Akte Kelahiran an hingga KIA.

Program ini merupakan percepatan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. ” Sejatinya program ini ada setahun yang lalu. namun yang baru ini ada beberapa inovasi, salah satunya menjelaskan identitas Kurir pengantar berkas adminduk, disitu tampak sepeda motot, seragam petugas juga helm yang telah d branding Pendopo Ekspres ” .terang Bupati

Untuk itu, di tahun 2019 ini kita memperbaiki lagi sistem pelayanannya. Kemarin-kemarinnya KK, KTP, KIA, Akte Kelahiran sebagian sudah didistribusikan melalui Kecamatan dan Desa melalui program Dispendukcapil ngantor di Desa, sehingga mereka tidak perlu mengambil ke Kabupaten.

” Waktu itu, petugas pengantar ada 70 orang, namun motornya belum dibranding sehingga masyarakat bertanya-tanya, ini petugas apa, darimana dan lain sebagainya. Petugas ini akan mengantar kerumah masyarakat ” .ujarnya.

Menurut Bupati, Tahun ini ada sekitar 10.000 berkas milik masyarakat, yang telah didistribusikan sekitar 9.416 orang melalui 45 petugas dengan membawa surat resmi berikut uang jalan. Ada juga berkas setelah tiba tidak diambil karena yang bersangkutan tidak ada ditempat atau meninggal dunia.

Baca Juga:  Bupati Lakukan Kunker Kepasar Yang Telah Direhab

” Saat ini kita masih terus berkomunikasi sekaligus bekerjasama dengan pihak Pengadilan Agama, untuk menyelesaikan beberapa masalah, salah satunya masyarakat yang sudah menikah namun belum memiliki surat nikah, sehingga kesulitan untuk mendapatkan Akte Kelahiran ” .urainya.

Diakui oleh Bupati, masih banyak sekali permohonan-permohonan salah nama, kesalahan tanggal lahir, kesalahan nama orang tua, sesuai dengan undang-undang, meraka harus melalui penetapan pengadilan. jadi harus sidang.

Kedepan nanti, rencana On The Spot sesuai dengan program Pemda, kita turun ke Kecamatan-Kecamatan dan Desa, dengan membawa kelengkapan atau surat-surat bersama panitera dengan alat-alat yang lain, dengan begitu masyarakat akan mendapatkan pelayan super extra, pungkas Bupati. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here