Penyerahan Bantuan Program Sumur Bor Tanah Dalam,  Mendapat Respon Positif Dari Kades Dan Lurah

0
534
Lurah Antirogo Jaka Permana Jaya S. STP

Jember, raungpost.id

Penyerahan Program Bantuan Sumur Bor Tanah Dalam dari Kementrian ESDM, selasa (12/2/2019) oleh Kepala Biro Umum Drs Endang Sutisna bersama Wabup Drs KH Abd Muqit Arief mendapat respon positif dari sejumlah Lurah dan Kades.

Salah satunya Lurah Antirogo, Kecamatan Sumbersari Jaka Permana Jaya, S. STP. saat media ini menemui diruang kerjanya, rabu pagi (13/2/2019) menyampaikan bahwa, dari dua belas Desa dan Kelurahan yang mendapat bantuan Program Bantuan Sumur Bor Tanah Dalam, salah satunya Kelurahan Antirogo.

” Kami bersyukur karena Kelurahan Antirogo mendapat bantuan program tersebut, karena sangat membantu sekali akan kebutuhan masyarakat, sumur bor sendiri ditempatkan di Dusun Pelinggian RT 2/RW 6 ” .katanya.

Menurutnya, memasuki musim penghujan seperti saat ini, masyarakat tidak begitu membutuhkan aliran sumur bor, karena hampir semua sumur milik warga airnya pada penuh.

Sumur bor ini digunakan saat musim kemarau. awalnya masyarakat sekitar respon dengan adanya sumur bor ini, yang kemudian oleh pihak (HIPPA) di buatkan kotak amal yang peruntukkanya sebagai pengganti beli solar.

Baca Juga:  Bupati Dukung GePe MKGR Wujudkan Perampuan Bebas Finansial

” Namun belakangan kotak amal yang disediakan tidak lagi ada yang mengisi, sehingga pengguna,an sumur bor tidak berjalan sebagai mana mestinya, karena uang sebagai pengganti solar tidak ada ” .urainya.

Kami berharap kedepan, dalam penggunaan sumur bor ini tidak lagi membebani masyarakat, Walaupun kami menilai hal tersebut tidak membebani, hanya saja kurangnya kesadaran dari masyarakat itu sendiri.

Jaka panggilan akrabnya menambahkan , jika ada bantuan anggaran untuk operasional sumur bor ini walau cuma sedikit dari Pemerintah, tentunya sangat membantu masyarakat.

” Menurut hemat kami, hendaknya Pemerintah pusat maupun isntansi terkait secepatnya bisa menggunakan Tenaga Surya ” .urainya.

Dengan demikian, penggunaan sumur bor bisa optimal dan meringankan beban masyarakat penerima manfaat ” .pungkasnya. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here