Bupati Berikan Penjelasan Kepada Rombongan Audensi Perhutani

0
461
Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR Saat Menerima Rombongan Audensi Dari Perhutani Di Pendopo Wahyawibawagraha

Jember, raungpost.id

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR kepada rombongan audensi Perhutani menyampaikan bahwa, materi saya terima baru tadi pagi. Dan saya masih belum memangil dinas pariwisata terkait masalah ini.

Menurut ibu Bupati, bahwasanya sudah bertemu dengan Direktur Perhutani di Jakarta saat rapat TMMD. Dirut Perhutani juga bertanya apakah Perhutani di Kabupaten Jember sudah berkoordinasi apa belum, saya jawab jadwalnya minggu depan.

” Kalau minggu depan Perhutani Jember belum koordinasi, sampaikan sama saya terang Dirut Perhutani kepada ibu Bupati, ” ujarnya kepada rombongan audensi.

Menurut saya ini adalah hal yang positif sesuai dengan nawacita Presiden, pertama LMDH itu harus tumbuh bersama Perhutani, yang saya inginkan adalah, kalau potensinya ada tiga jangan dihilangkan menjadi satu, bila potensinya empat jangan dihilangkan jadi satu.

” Destinasinya sendiri-sendiri, dan durian ini potensinya sendiri. Misal kampung durian ini sinerginya dengan disperindag karena disana kita program untuk satu kampung produk unggulan ” .terangnya.

Bila itu digabungkan dengan lainya, otomatis akan hilang keunggulan destinasinya. Kampung kopi Pakis buatlah destinasi tersendiri, nanti ada orang datang bisa memilih ingin kopi atau durian.

Baca Juga:  Gerak Jalan Tradisional Tanggul Jember, Siapkan Lebih Banyak Hadiah

” Untuk pengembangan Wisata atau air terjun, karena saya tidak tahu konsepnya atau paparanya, karena ini juga melibatkan masyarakat jadi urusan kedepan, saya tidak ingin ada konflik-konflik di Wilayah Perhutani maupun di Wilayah Pemerintah Daerah, sehingga saya belum berani meresponya. “papar Bupati.

” Saya tidak ingin ceremoni hanya sekedar ceremoni saja, karena Pemkab serius Perhutani juga serius jadi semua harus cerius. Ceremoni sebenarnya penting untuk pemanasan untuk sosialisasi, namun demikian saya ingin sesuatu yang matang ” .terang Bupati.

Jadi ambil yang sudah siap seperti kampung durian kampung kopi untuk dijadikan destinasi. Karena destinasi wisata akan menjadi salah satu obyek pembangunan ditahun ini. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here