Danyon R 509, Biasakan Hidup ini Sehat Dengan Bersepeda

0
464
Danyon R 509 Letkol Inf Wira Muharomah I, SH, PCS Didampingi Anggota

Jember, raungpost.id

Dalam rangka memperingati HUT Kostrad yang ke-58, Yonif R 509 Kostrad menggelar Fun Bike, minggu pagi (24/2/2019).

Acara ini diikuti ribuan peserta dengan mengambil rute Mastrib, patrang, kreongan, gebang, jompo lalu kembali ke-Mayonif 509 dengan jarak tempuh lebih kurang 15 kilo meter.

Danyon R 509 Letkol Inf Wira Muharomah I SH, PCS mengatakan, Maksud dan tujuan digelarnya funbike ini pertama untuk meningkatkan talisilaturahmi antar TNI, khususnya kostrad dengan warga Jember.

Kedua, memasyarakatkan olahraga melalui bersepeda, dengan begitu masyarakat Jember semakin sehat, ” Sehingga dengan kesehatan ini masyarakat bertambah kuat serta bertambah panjang umumrnya ” .ujar Wira kepada sejumlah media sesaat setelah melaksanaan Fun Bike dilapangan Mayonif 509.

Even ini akan kami selenggarakan secara rutin untuk meningkatkan persaudaraan antar komunitas , khususnya sepeda, baik itu masyarakat sipil, TNI maupun Polri, ” Karrena kami juga bersinergi dengan polri, berkerjasama untuk membangun kota Jember “.urainya.

Rangkaian kegiatan itu bermacam-macam, salah-satunya yang kita siapkan yaitu bersepeda, kemudian ada lomba mancing, lomba kicau burung, juga lomba airsoft gun, trihortri competition.

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY Gelar Olah Raga Bersama Masyarakat Setempat

Disamping itu kita juga menyelenggarakan kegiatan sosial, salah-satunya kegiatan donor darah, khitanan massal, pengobatan massal, juga melaksanakan karya bakti di suatu daerah, contohnya kita melaksanakan giat bersih-bersih mengajak warga, agar sadar mereka sadar bahwa kebersihan itu bagian dari iman.

“Ayo kita gotong royong bersama-sama membangun tempat tersebut. Melalui kebersihan semoga mereka membiasakan hidup bersihlah di kampung”.katanya.

Target utama kami adalah supaya dekat dengan rakyat, sehingga semakin menyatu, karena rakyatlah yang sebenarnya merupakan kekuatan dari TNI.

“TNI ini merupakan bagian dari rakyat, jadi kita ini bukan sekelompok kekuatan yang terkotak-kotak, terpisah-pisah, tidak, kita kuat karena rakyat. Jadi rakyatlah yang menguatkan kita semua “.kata Wira.

Harapan kami kedepan semoga kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin, bukan hanya untuk kami, generasi penerus nanti juga bisa meneruskan apa yang sudah kita bangun bersama agar tidak putus ditengah jalan.

Dalam giat ini kami menyiapkan beberapa door prize, salah-satunya adalah sepeda motor, kemudian sepeda gununy serta ratusan hadiah hiburan lainnya. “Hadiah ini semata-mata hanya untuk sebagai penyemangat untuk bisa berolahraga bersama, syukur-syukur mendapat hadiah utama “, pungkasnya.(jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here