Polres Jember Kembali Melaunching Program Aplikasi Baru ” SIMPLE “

0
953

Jember, raungpost.id

Polres Jember kembali Melaunching program ” SIMPLE ” Sistem Informasi Pelayanan Terpadu dengan maksud dan tujuan, memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat serta meningkatkan manfaat kepolisian untuk masyarakat, sekaligus membangun rasa cinta dan percaya masyarakat terhadap kepolisian.

Munculnya program ini karena kami melihat, saat ini masyarakat tidak bisa jauh dengan Internet atau gatget, untuk itu kami sadar betul bahwa menunggu adalah pekerjaan yang menjenuhkan, ujar Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH, SIK, MH saat melaunching Program ” SIMPLE ” Dihalaman Pemkab Jember, minggu (24/2/2019).

“Layanan ini bisa dilihat melalui Play Store, WA Ready atau melalui www.polresjember.id, Untuk itu kami padukan, bagaiman Internet ini bisa memangkas rangkaian antrian panjang untuk mendapatkan pelayanan dari kepolisian.”terangnya.

Kapolres menuturkan, disini ada beberapa program diantaranya surat layanan bebas narkoba, SKCK, surat laporan kehilangan, surat laporan gangguan keamanan, surat ijin keramaian dan surat permohonan pengawalan.

Misalnya masyarakat ingin membuat surat laporan bebas narkoba, awalnya harus datang dulu kepolres dengan membawa KTP juga membawa surat keterangan hasil LAB. Untuk memudahkan layanan aplikasi ini dianjurkan semua persyaratan difoto semua, lalu dimasukkan kedalam aplikasi ini.

Baca Juga:  Hotel Meotel Jember Berikan Fasilitas Kepada Wartawan

Petugas yang memiliki aplikasi ini akan segera memverifikasi data yang telah masuk, setelah terverifikasi, baru masyarakat akan mendapatkan kode token.

Setelah kode token diterima, masyarakat segera menunjukkan kepada petugas. Setelah ditunjukan, masyarakat segera akan mendapatkan surat keterangan bebas narkoba tidak pakai lama, ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, biasanya masyarakat untuk mendapatkan surat keterangan tersebut menunggu 10-15 menit, melalui aplikasi terbaru ini, hanya 2-5 menit saja. melalui aplikasi ini, tentunya memberikan kemudahan bagi masyarakat serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kepolisian.

Sementara itu Kasatlantas Polres Jember AKP Edwin Nathael SH, SIK juga menjelaskan terkait pelayanan tambahan yang ada di Samsat Polres Jember yakni ” GOCEK FISIK “.

Gocek fisik ini merupakan layanan bagi kendaraan untuk mengecek fisik kendaraan sendiri, kendaraan yang rusak berat, kendaraan yang terlibat laka, dan kendaraan yang masuk sebagai BB.

” Melalui layanan tambahan ini diharapkan bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan prima dari Kepolisian. Melalaui layanan ini, kita bisa mendatangi kendaraan yang rusak berat, kendaraan yang terlibat laka dan kendaraan yang masuk sebagai BB, “urainya.

Baca Juga:  Wabup Bersama Mayjen TNI Suko Pranoto Meninjau Lokasi TMMD yang Ke-104

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan ini, ada no HP yang bisa dikunjungi atau bisa dilihat melalui layanan GOCEK FISIK itu sendiri, juga bisa dilihat melalui kendaraannya sendiri, nanti akan kita sebar luaskan, pungkasnya. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here