Dua Tersangka Ranmor Dan 6 Penadah Digulung Polisi

0
663

Jember, raungpost.id

Dua orang pelaku Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) yang beraksi di enam TKP yakni Jenggawah, Wuluhan dan Balung minggu malam (3/3/2019) berhasil dibekuk oleh jajaran Satreskrim Polsek Jenggawah beserta 6 orang penadahnya.

Diketahui kedua tersangka berinisial TM warga Desa Lojejer dan BG warga Desa Ampel keduanya masuk wilayah Kecamatan Wuluhan.

Modus yang dilakukan pelaku yakni berpura-pura bertamu ke rumah korban, sementara seorang pelaku lainnya mengambil sepeda motor disaat korban lengah.

Wakapolres Jember Kompol Bagus Ikhwan Christian menyampaikan, awal pengungkapan kasus ini dari Polsek Jenggawah yang berhasil menangkap tersangka berinisial TM, setelah babak belur dihajar massa usai mencuri sepeda motor milik korban bernama Dedi Budiantono warga Desa Kemuningsari Kidul, Kecamatan Jenggawah, selasa (5/3/2019).

” Tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas Karena berusaha kabur dan melawan saat hendak di gelandang ke Mapolsek Jenggawah.” ujarnya.

Menurut Waka Polres dari hasil pengembangan pemeriksaan, ” Tersangka (TM) ini mengaku sudah melakukan aksinya di enam TKP, yakni dua TKP di Kecamatan Jenggawah, tiga TKP di Kecamatan Wuluhan, dan satu TKP di Kecamatan Balung “.urainya.

Baca Juga:  Perempuan Pengguna Sabu Diamankan Team Opsnal Serigala Polsek Sumbersari

Dalam melakukan aksinya, tersangka (TM) selalu bersama dengan seorang rekannya berinisial BG warga Wuluhan, karena tidak ingin buruannya kabur jauh, saat itu juga tim reskrim Polsek Jenggawah meluncur ketempat tersangka BG.

” Berdasarkan pengakuan dari kedua tersangka itulah, polisi akhirnya juga berhasil menangkap 6 orang penadahnya berikut 6 unit sepeda motor dan hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan pengembangan ke TKP lainnya.” terangnya

Dari tangan tersangka polisi berhasil menyita barang bukti berupa empat unit sepeda motor milik korban, dan sebuah motor milik tersangka serta beberapa motor milik korban lainnya.

” Akibat perbuatannya, dua tersangka pemetiknya dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara, sementara 6 orang penadahnya dijerat pasal 480 KUHP, dengan ancaman maksimal 4 tahun penjara.” pungkasnya.

Sementara itu Nur Kholis Kasun Krajan, Desa Ampel, Kecamatan Wuluhan salah satu korban pencurian mengatakan, merasa senang karena sepeda motornya yang hilang telah kembali.

” Saya sangat senang karena sepeda motor yang telah dicuri telah kembali. Saya sangat mengapresiasi kinerja jajaran Polres Jember khususnya Polsek Jenggawah, Wuluhan dan Polsek Balung, karena begitu sigap dan cepat mengungkap ranmor yang selama ini telah meresahkan masyarakat “.katanya.

Baca Juga:  Apes, Pemuda Ini Ditangkap Karena Curi Kotak Amal

Lebih senang lagi saat motor diserahkan oleh pihak Polres tidak ada biaya atau tanpa dipungut biaya sepeserpun, imbuhnya. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here