Kumandang Sholawat Di Pendopo Wahyawibawagraha Dalam Wisata Religi

0
258

Jember, raungpost.id

Rombongan jamaah ibu-ibu muslimat dari Desa Lembengan, Kecamatan Ledokombo di Pendopo wahyawibawagraha dalam rangka wisata religi dan Jember bersholawat yang sebelumnya juga dilakukan oleh ibu-ibu muslimat dari Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo.

Hal ini membuktikan bahwa 22 janji program kerja yang dikumandangkan oleh Bupati saat kampanye tidak sekedar janji namun kerja nyata dan fakta.

Mereka terdiri dari Jamaah Majelis Muslimat Al Ikhlas, Muslimat Nurul Yaqin, Muslimat Nurus Sa’adah, Muslimat Al Ainul Yakib dan Muslimat Jami’atul Ihkwan Desa Lembengan, Kecamatan Ledokombo, minggu malam (10/3/2019).

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR dalam sambutannya menguraikan, program Pemkab Jember yang sudah berjalan diantaranya besiswa mulai dari SD, SMP dan beasiswa bagi Mahasiswa.

” Untuk tahun ini, sesuai komitmen awal menjadi Bupati dan sejalan dengan program Gubernur Jatim yang baru bahwa SPP SMA dan SMK dihapuskan,” ujarnya.

Saat ini sudah ada 3000 calon penerima beasiswa yang menunggu diseleksi. Namun harus bersabar karena mendahulukan yang prioritas.

Baca Juga:  Bupati Berikan Ucapan Kepada Empat Pimpinan Dewan Yang Sudah Dilantik

“Adapun yang menjadi prioritas yakni anak yatim piatu, anak guru ngaji, anak tukang becak, ojek dsb,” terangnya.

Termasuk juga bagi para penghafal Al Qur’an juga akan mendapat beasiswa.Selain itu juga mendapat asuransi kesehatan dan jangan lupa untuk mengurus adminduk anak seperti Akte Kelahiran, Kartu Identitas Anak.

Disamping itu 17 ribu guru ngaji dan 12 ribu takmir musholla juga akan diperhatikan kesejahteraannya, termasuk akan diberikan asuransi kesehatan.

Tak lupa, Bupati yang berlatar belakang Dokter ini juga menyampaikan progres Bandara Jember sebagai Bandara Embarkasi Haji Antara.

“Termasuk akan dibangun asrama haji berikut sarana dan prasarana yang dibutuhkan,” jelasnya.

Pembangunan pasar tradisional yang direhab menjadi lebih baik, “Termasuk Pasar Tanjung yang dibangun empat tahap, yang kemarin tahap pertama dan akan dilanjutkan tahap berikutnya,” ucapnya.

Kita juga akan membangun transportasi masal atau publik lebih baik, jembatan juga tak luput dari rehab dan dipermak menjadi lebih baik dan nyaman.

Rehab puskesmas termasuk Rumah Sakit dr Soebandi juga direhab lebih baik untuk melayani warga, begitu juga ruang terbuka Hijau di setiap kecamatan juga direhab untuk kegiatan warga mulai olahraga, seni, dan budaya, pungkas Bupati. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here