Peringati Hari Air Minum Sedunia PDAM Jember Berikan 4000 Pelayanan Pemasangan Gratis

0
837
Dirut PDAM Jember Ady Setiawan

Jember, raungpost.id

Dalam memperingati Hari Air Sedunia, Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Jember menggelar kongres air minum tahun 2019 dengan melakukan istighosah bertempat dihalaman kantor PDAM, kamis pagi (14/3/2019).

Dirut PDAM Kabupaten Jember Ady Setiawan mengatakan, sesuai dengan audiensi dan rapat bersama ibu Bupati bahwa, Pemkab bersama PDAM akan melaksanakan kongres air minum tahun 2019 dengan mendatangkan Dirjen Cipta Karya dan Kementrian PUPR Pusat pada tanggal 2 april 2019.

Menurutnya, Dalam kongres nanti akan ada penyerahan hibah tahun 2018-2019 kepada masyarakat kurang mampu sebanyak 4000 pasang gratis PDAM Kabupaten Jember.

” Program tersebut merupakan program dari Bupati dan Wabup dan akan memecahkan Rekor MURI karena satu-satunya pelayanan pemasangan PDAM gratis “.tuturnya.

Dengan hadirnya Dirjen, kami juga akan menyampaikan beberapa hambatan terkait pelayanan dari 31 kecamatan, baru 11 Kecamatan yang sudah terlayani PDAM.

Disamping itu diharapkan pula agar Dirjen juga akan membantu membuka pembukaan PDAM di 21 Kecamatan yang belum terlayani PDAM.

Baca Juga:  Kades Karanganyar Kagum Dengan Kekompakan Warganya

Adapun hambatan yang dimaksud diantaranya pembangunan infrastruktur dan pengolahannya seban membutuhkan anggaran yang sangat besar ” Tanpa adanya dukungan dari Pemkab melalui anggaran APBN maupun APBD, maka tidak akan berjalan optimal, ” katanya.

Lebih jauh Ady menyampaikan, ” Layanan gratis ini akan difokuskan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah, kaum dhuafa, guru ngaji juga lansia, mereka bisa mengakses program ini dengan cara mendaftar ke PDAM maupun ke Pendopo Pemkab Jember ,” ungkapnya.

Disinggung adanya giat istighosah dalam memperingati hari air minum sedunia Ady Setiawan mengatakan, sebelumnya kami mendapat informasi bahwa akan ada elemen masyarakat yang berusaha akan menghambat kegiatan kongres air minum, sehingga kita melakukan istigjosah memohon kelancaran dan perlindungan.

” Kami juga mendapat informasi akan ada penyampaian aspirasi dari masyarakat, apakah terkait dengan kinerja PDAM atau tidak kami juga tidak tahu, dalam hal ini kami hanya memfasilitasi dengan menyiapkan tempat “,katanya.

Menurutnya penyampaian pendapat tersebut cukup baik dan akan kita dengar dan kita tampung, kami berharap dan mengajak agar mereka yang akan menyampaikan pendapat melalui forum ini bisa membangun PDAM Jember kedepan lebih baik, tutupnya. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here