TMMD Desa Gunung Malang Yang Ke-104 Resmi Ditutup

0
603
Pangdiv 2/Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto Didampingi Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR

Jember, raungpost.id

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-104 tahun anggaran 2019 Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjamne, rabu pagi (27/3/2019) resmi ditutup.

Penutupan tersebut dilaksanakan oleh Panglima Divisi 2/Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto didampingi satuan TNI Dibawahnya.
Hadir dalam penutupan ini, Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR didampingi Forpimda.

Kedatangan Pangdif 2/Kostrad beserta rombongan dari Forpimda disambut oleh adik-adik pelajar dan masyarakat.

Dalam kesempatanya Tri Yuniarto mengatakan bahww TMMD adalah bentuk pengabdian dari TNI yang bersinergi dengan Pemerintah untuk mempercepat pembangunan di Daerah.

” Kurang Lebih Satu Bulan Pelaksanaan TMMD Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe, di situ TNI berbaur bersama masyarakat, ” katanya.

Sementara itu Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar membacakan laporan yang berisi seluruh kegiatan TMMD Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe telah selesai seratus persen.

Selama kegiatan TMMD Mabes TNI mengucurkan anggaran Rp. 323.900.000 sementara Pemkab Jember mengucurkan anggaran Rp. 2.733.764.620 yang diambilkan dari APBD.

Baca Juga:  Bupati Lonching Pendopo Ekspres, Pelayanan Cepat Antar KTP-Elektronik, KK, KIA Dan Akte Kelahiran

Anggara tersebut diperuntukkan untuk perbaikan rumah tidak layak huni, pavingisasi, jembatan, MCK, saluran irigasi, pengaspalan jalan.

Penutupan upacara tersebut diakhiri dengan penyerahan seluruh pekerjaan baik fisik maupun non fisik dari Dansatgas TMMD Letkol Inf Arif Munawar kepada Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR.

Diakhir upacara penutupan Pangdif 2/Kostrad bersama Bupati membagikan sejumlah alat bantu bagi kaum difabel. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here