Ratusan Karyawan Perum Perhutani KPH Jember Laksanakan Hari Jadi Di Wisata Watu Jubang

0
917
Administrator Perum Perhutani KPH Jember Rukman Supriatna S. Hut MM Saat Menjadi Inspektur Upacara Hari Jadi Perum Perhutani Yang Ke-58 Di Wisata Watu Jubang

Jember, raungpost.id

Dalam rangka hari jadi Perum Perhutani yang ke-58, seluruh staf dan karyawan Perum Perhutani KPH Jember melaksanakan upacara di puncak Bukit Watu Jubang yang berada di Desa Suco, Kecamatan Mumbulsari, jumat pagi (29/3/2019).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Administrator KPH Jember Rukman Supriatna diikuti oleh 300 staf dan karyawan Perum Perhutani baik dari KPH Jember, Pemasaran, Perencana Hutan Wilayah (PHW) 5, Pabrik Gondorukem Dan Terpentin (PGT) dan Tempat Pengolahan Kayu (TPK).

Sesaat setelah melaksanakan upacara, Administrator KPH Jember Rukman Supriatna mengatakan, kita sengaja memilih lokasi terbuka untuk melaksanakan upacara tepatnya di Wisata Watu Jubang, pertama untuk mengenalkan Obyek Wisata Alam ini.

” Untuk memajukan sebuah Perusahaan tentunya membutuhkan semangat juang yang tinggi, kerja keras, disiplin dan tidak korupsi. Seperti yang kita lakukan saat ini, posisi Wisata Watu Jubang berada diketinggian, yakni lebih kurang 1200 Diatas Permukaan Laut (DPL) dengan jarak tempuh lebih kurang 1,5 kilo meter “, urainya.

Baca Juga:  Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa Dilaksanakan Diaula Makodim 0824

Disamping itu, jalan yang menanjak dan berkelok menjadi tantangan tersendiri bagi mereka untuk mencapai tujuan. ” Maka dari itu dibutuhkan tenaga extra dan semangat tinggi, dalam hal ini dibutuhkan kerjasama agar yang tadinya nampak berat menjadi ringan, kita bersyukur karena teman-teman bisa melampauinya” imbuh Rukman Supriatna.

Menurutnya, bisnis andalan dari Perum Perhutan KPH Jember hingga saat ini adalah kayu dan getah. kedepan kita akan berupaya menggabungkan tiga usaha yang sudah kita rintis untuk mencapai target yang telah ditetapkan oleh Direksi.

Kita akan berupaya dan berusaha melampaui target tersebut.

Untuk mencapai itu semua, kita akan selalu berkoordinasi baik dengan internal maupun eksternal. ” Kebersamaan ini adalah bentuk kesatuan dan kemajuan bagaimana Perum Perhutani Khusususnya KPH Jember kedepan lebih baik, ” tuturnya.

Hari jadi Perum Perhutani yang ke-58 ini, ditandai dengan melepas balon keudara oleh Rukman Supriatna didampingi Waka Utara, Waka Selatan dan Kasi.

Diakhir kegiatan Rukman Supriatna menyempatkan diri menanam pohon durian sebagai simbol hidupnya Obyek Wisata yang berada di Kabupaten Jember. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here