Relawan Kironggo Peduli, Berikan Sembako Bagi Warga Miskin

0
375

Bondowoso, raungpost

Abdur (60) yang hidup sebatangkara disebuah gubuk kecil di Dusun Pejagan rt 54, rw 06 Desa Taman, Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso mendapat perhatian dari Ormas Relawan Kirenggo Pedulu, minggu (31/3/2019).

Bakti sosial yang dikomandani oleh cak Mat ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama.

Menurut cak Mat, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Abdur selalu mencari ikan disungai, terkadang ada warga sekitar yang menyuruh untuk membantu pekerjaan dengan diberi imbalan upah meskipun nilainya tidak seberapa.

” Abdur ini juga mengambil gaduhan sapi atau memelihara sapi milik orang lain, yang memanfaatkan sebagian ruang rumahnya untuk dijadikan kandang “.ujar cak Mat.

Maka dari itu, RKP melihat perlu untuk membantu sesama sekaligus menyerahkan paket sembako kepada Bpk Abdur, minggu 31 Maret 2019. ” Bantuan tersebut di dapat dari donatur dan kas RKP, juga di dukung beberapa komunitas saat baksos diantaranya SRB, OPB, JPB ” imbuh cak Mat.

Sentilan keras bagi Pemerintah baik Daerah, Provinsi maupun Pusat yang dirasa kurang peduli terhadap warga yang memang benar benar butuh perhatian.

Baca Juga:  Peduli Pendidikan, Relawan RKP Dan IWJ KAPAS Akan Sumbang alat Tulis

Semoga dengan adanya Ormas-ormas yang peduli terhadap masyarakat kecil kurang mampu membuat Pemerintah lebih serius memperhatikan nasib rakyatnya, khususnya Bondowoso. (Nuzul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here