Ruang Terbuka Hijau Di Apresiasi Positif Oleh Masyarakat

0
778

Jember, raungpost.id

Menengok Keberadaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berada di Jalan Letjen S Parman, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Ruang Terbuka Hijau merupakan salah satu dari 22 Janji Kerja Bupati Jember dr Hj. Faida, MMR untuk menggairah olahraga, seni budaya serta UMKM di wilayah masing-masing Kecamatan.

Dari pantauan media Raungpost.id, RTH tersebut juga dilengkapi sarana Taman Bermain bagi anak-anak dan sarana olah raga yaitu jogging track.

Yuliarti salah warga Sumbersari saat melakukan olahraga mengatakan, sangat senang dengan adanya RTH ini, disamping ada jogging track juga ada Taman bermain bagi adik-adik Paud, TK dan SD, jumat pagi (5/4/2019).

” Saya sangat senang dengan adanya RTH ini, karena sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat, ” kata Yuliarti.

Warga lainnya, Sutiya juga mengungkapkan banyak remaja bila sore hari berkumpul dan bercengkerama bersama keluarga dan teman-teman nya disini.

Menurutnya, Dulu sebelum dibuat RTH, tempat ini hanyalah lapangan sepak bola biasa, tapi setelah dibangun RTH oleh pemerintah Jember.

Baca Juga:  Karya Bhakti Koramil 0824/10 Dalam Pengecoran Masjid Baitul Muttaqin

“Banyak warga berolahraga disini mulai dari anak-anak, remaja dewasa hingga orang tua,” urainya.

Diakuinya sebelum adanya RTH ini, banyak dari lembaga pendidikan melakukan kegiatan dan olah raga disini.

” Beda dulu beda sekarang, yang pasti RTH memang oyeeeee,” imbuhnya sambil tersenyum.

Hal serupa disampaikan oleh Umi salah satu pengajar Paud QOTRUNNADA. ” RTH ini sangat membantu untuk perkembangan anak-anak khususnya dibidang olahraga, karena RTH ini sudah dilengkapi sarana olahraga dan Taman bermain bagi anak-anak,” jelasnya.

Hal ini tentunya sangat berguna dan bermanfaat sekali. ” Untuk olah raga kita nggak usah ke alun-alun Jember, cukup di sini saja lebih enak, enjoy deket rumah lagi,” tutupnya. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here