Kapolres Ultimatum Tiga Pelaku Pencuri Sapi Segera Menyerahkan Diri

0
540
Tiga Pelaku DPO Polres Lumajang

Jember, raungpost.id

Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhamad Arsal Sahban SH. SIK. MM. MH Kamis (11/4/2019) merilis 3 foto DPO (Daftar Pencarian Orang) tersangka kasus pencurian sapi di Desa Bades, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang.

Menurut Kapolres, Dari informasi yang diperoleh, semua pelaku berjumlah 9 orang. Dari 9 pelaku tersebut 6 diantaranya sudah ditangkap. Adapun nama 6 pelaku yakni Husni Fauzi (35), Orep (58), Tinggal (49), Busiri (35), Muhammad Andri (25 ) dan Amiri (25).

Sedangkan 3 orang lainnya masih dalam pengejaran petugas. Tiga tersangka (DPO) yaitu Ainul Ha’is (23) alamat Dusun Karangjati, Desa Pandanarum Kec Tempeh, Neran (34) alamat Dusun Timursawah, Desa Pandanwangi Kec Tempeh dan Nesap (45) alamat Dusun Rekesan, Desa Bago, Kec Pasirian, ketiganya masuk dalam Kabupaten Lumajang.

” Saya menghimbau kepada masyarakat apabila melihat ketiga pelaku ini agar segera melaporkan ke Kantor Polisi terdekat atau hubungi Katim Cobra AKP Hasran Cobra dengan nomor Hp 081235550287, “terangnya.

Masih kata Kapolres, Saya menghimbau kepada 3 orang tersangka ini untuk segera menyerahkan diri.

Baca Juga:  Peringati May Day Polres Jember, Forkompimda Dan Sarbumusi Menggelar Tasyakuran

Saya akan perintahkan Tim Cobra untuk menghantui kalian selama kalian tidak menyerahkan diri. ” Hidup kalian tidak akan tenang, karena dipenuhi rasa kecemasan dan was was. Segeralah menyerahkan diri untuk segera menjalani sisa hukuman agar setelah bebas dapat menjalani kehidupan yang lebih baik lagi kedepannya,” jelas Kapolres.

Diketahui bahwa, para pelaku ini melakukan pencurian tiga ekor sapi milik Sukir, warga Desa Bades, Kecamatan Pasirian, 28 Februari 2019 lalu.

Sindikat pelaku pencurian sapi yang berjumlah 9 orang itu, telah melakukan aksinya. Sapi tersebut dibawa dari Desa Bades kearah Desa Selok Anyar yang jauhnya lebih kurang 10km, kemudian dimasukan kedalam kandang milik Husni dan Orep.

Dalam pengungkapan kasus ini, Tim Cobra Polres Lumajang mengerahkan Drone dan anjing pelacak.

Satu tersangka berhasil diamanakan dan dihadiahi timah panas setelah diketahui bersembunyi diatas platfon rumahnya. Petugas mengambil tindakan tegas karena pelaku diduga membawa clurit dan bondet. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here