Samarak Peringatan Kartini di Ruang Terbuka Hijau Sumbersari

0
610
Kepala Sekolah TK Qothrunnada Didampingi Guru Pengajar Bersama Anak-Anak Saat Melaksanakan Lomba Mewarnai Bertempat Di Ruang Terbuka Hijau

Jember, raungpost.id

Peringati hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 april, TK Qothrunnnada menggelar lomba mewarnai bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berada di jalan Letjen S Parman, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Sumbersari Jember, Selasa pagi (23/4/2019).

Tri Wahyuni Kepala Sekolah TK Qothrunnada saat ditemui media ini menyampaikan, untuk memeriahkan Hari Kartini, lembaganya menggelar lomba mewarnai yang diikuti oleh semua siswa, jajaran guru pengajar serta ibu-ibu wali murid.

“Kami sangat terbantu dengan adanya Ruang Terbuka Hijau ini, sehingga membuat anak-anak ceria, semangat dan antusias mengikuti lomba mewarnai,” ungkapnya.

Semua fasilitas lomba sudah disiapkan oleh pihak lembaga, sementara lomba dibagi menjadi dua kelompok yaitu A dan B, dengan jumlah siswa keseluruhan 29 anak.

Dijelaskanya bahwa, anak-anak tersebut akan memperebutkan juara 1,2,3 serta juara harapan 1,2 dan 3. Ada juga lomba menghias mie yang diikuti oleh ibu-ibu wali murid.

“Dan kami juga akan memilih yang terbaik sebagai pemenangnya,” ucapnya.

Disamping itu, pihaknya juga menyiapkan doorpres bagi anak-anak. Syukur alhamdulillah wali murid telah bersedia hadir dan mendukung dengan adanya kegiatan ini.

Baca Juga:  Kadispendik Pantau Langsung UNBK

” Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada guru-guru yang dengan sabar dan ikhlas mengajar meski dengan keterbatasan tempat, terima kasih juga kepada masyarakat yang telah mendukung berdirinya TK Qothrunnada ini,” urainya.

Ditambahkanya, sebenarnya anak-anak ingin memiliki gedung sekolah sendiri dengan lahan luas untuk bermain serta fasilitas yang memadai karena hingga saat ini.

“Anak-anak belajar di Musholla dengan lahan yang tidak begitu luas,” jelasnya.

Namun demikian, keterbatasan tempat tidak membuat kami surut untuk mengajar.

“Alhamdulillah ada warga yang dengan ikhlas menghibahkan lahan untuk TK Qothrunnada dan tempatnya tidak jauh dari Musholla ini,” imbuh Tri Wahyuni.

Harapan kedepan semoga anak-anak bisa berkembang dan maju dan fasilitas yang memadai segera bisa terpenuhi.

“Sehingga ngajar belajar bisa ditingkatkan lagi,” tutupnya.

Sebelumnya di setiap kesempatan berbagai acara dan kegiatan, Bupati Jember dr Hj Faida, MMR mengatakan bahwa Ruang Terbuka Hijau dibangun oleh Pemkab untuk kepentingan warga.

“RTH juga merupakan bagian dari 22 Janji Kerja Bupati agar masyarakat dapat memanfaatkan sarana publik tersebut dengan kegiatan olahraga, seni dan budaya serta UMKM dapat tumbuh dan berkembang, ” tuturnya. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here