Oknum Petinggi Caleg Dari Salah Satu Partai Akan Di Laporkan Ke Polisi

0
285

Ansori Ketua DPC PAN Kecamatan Patrang

Jember, raungpost.id

Oknum Petinggi salah satu partai di Jember yang juga mencalonkan diri sebagai caleg Provinsi dari dapil 5 pemilihan Jember-Lumajang akan dilaporkan oleh sejumlah caleg pemilu tahun 2019, karena diduga telah melakukan penggelapan dan penyalah gunaan uang saksi.

Ansori ketua DPC PAN Kecamatan Patrang menyampaikan, oknum yang dimaksud diduga tidak membagikan rata uang saksi.Hal tersebut diketahui ketika hari pencoblosan 17 april 2019 lalu sehingga sebagian kecamatan di Kabupaten Jember nyaris tidak ada saksi.

” Hal ini tentunya sangat berdampak kepada perolehan suara bagi Caleg, sebagian Caleg tidak mendapatkan C1, seperti di kecamatan Kalisat dan Kecamatan Rambipuji.” Ungkapnya.

Lebih jauh Ansori mengatakan, dirinya bersama Caleg yang lain yang merasa dirugikan berencana akan melaporkan hal tersebut ke Mapolres Jember dengan dugaan Penggelapan dana (Uang) saksi.

Dengan bukti otentik berupa Berita acara Serah terima uang Saksi dari kantor DPW PAN Jawa Timur, yang kedua Video dari Salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tidak saksi dari partai PAN dan surat pernyataan dari Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) bahwa tidak ada saksi dari PAN.

Baca Juga:  Berbagi Kisah Kasih Bersama UMKM Dan Para Pelaku Industri Kreatif

” Untuk keuangan saksi hanya sebagian yang diberikan, padahal sesuai bukti bukti telah diambil semua dari kantor DPW PAN Jatim, uang saksi yang telah di ambil sebanyak Tujuh ratus enam puluh enam juta enam ratus ribu rupiah ” pungkasnya. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here