Pengiriman Rekapitulasi Suara Kabupaten Jember Ke Surabaya Dikawal Ketat Petugas

0
281
Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo Saat Memberikan Arahan Kepada personil Yang Akan Mengawal Rekapitulasi Suara Kabupaten Jember Ketingkat Propinsi

Jember, raungpost.id

Pelaksanaan pemilu baik pilpres maupun pileg di Kabupaten Jember tahun 2019 secara keseluruhan berjalan aman, damai dan kondusif.

Hari ini Jajaran personil Polres Jember yang di Back Up oleh personil TNI melaksanakan pengawalan ketat rekapitulasi surat suara Kabupaten Jember yang akan dikirim ketingkat Propinsi.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menyampaikan, Hari ini kita menyiapkan personil pilihan untuk melaksanakan pengawalan rekapitulasi surat suara Kabupaten Jember yang akan dikirim ke Surabaya.

” Personil yang melakukan pengawalan ini merupakan personil pilihan terdiri dari 10 personil Polres Jember bersenjata lengkap, 4 personil dari TNI dan 3 orang dari KPU, ” ujar Kapolres, jumat (3/5/2019).

Pemberangkatan sekitar pukul 01.30 Wib dan akan tiba di Surabaya 3-4 jam kemudian. Personil ini nantinya akan disambut oleh petugas yang ada di Surabaya. Untuk yang lain-lain tentunya kita akan terus berkoordinasi dengan pihak Propinsi.

Jika ada gangguan maupun ancaman tentunya kita akan menggunakan peraturan Kapolri nomor I tahun 2009 tetang penggunaan kekuatan Polri.

Baca Juga:  Menumbuhkan Nasionalisme Warga, Pemkab Jember Gandeng Brigif 9/2 Dan Kodim 0824

” Ada enam tahapan dalam penggunaan kekuatan Polri yang pertama dengan hadirnya petugas, perintah lisan, penggunaan tangan kosong lunak, penggunaan tangan kosonf keras, senjata yang tidak mematikan hingga senjata yang mematikan, “jelas Kapolres.

Jika ada ancaman silahkan menggunakan kekuatan sesuai dengan tahapan-tahapan yang yang telah diatur oleh peraturan, tutupnya. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here