Penanda Tanganan PKS Wisata Dan Nyruput Kopi Bareng Perum Perhutani KPH Jember

0
789
Rukman Supriyatna S. Hut. MMPar Administrator Perum Perhutani KPH Jember Saat Acara Penanda Tanganan Perjanjian Kerja Sama Di Wisata Rintisan Watu Jubang

Jember, raungpost.id

Acara penanda tanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di lokasi Wisata rintisan Batu Jubang, Desa Suco, Kecamatan Mumbulsari di pimpin langsung oleh Rukman Supriyatna, S Hut.MMPar selaku Administratur Utama Perum Perhutani Kesatuan pemangkuan Hutan (KPH ) Jember, (1/5/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Tatun Wijayanto Ka Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur beserta staf, Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR yang diwakili Anas Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jember, Muspika, Kepala Desa Lampeji, Kepala Desa Suco serta para Investor dan Karyawan/wati KPH Jember.

Dalam kesempatanya Rukman Supriyatna menyampaikan, saya berharap dengan adanya penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) ini akan membuat masyarakat yang ada di sekitar hutan lebih sejahtera.

Pesona Malam Di Puncak Obyek Wisata Rintisan Watu Jubang

” Kami berharap kedepan masyarakat dapat bekerjasama untuk melestarikan tempat wisata ini, agar apa yang telah menjadi impian untuk menjadikan Perum Perhutani Bahagia dan Jaya serta masyarakat sejahtera bukan Cuma impian belaka, semua itu akan terwujud dengan adanya kerja sama yang solid antara Perum Perhutani dengan masyarakat, “ujarnya, rabu (1/5/2019).

Baca Juga:  Polres Jember Tingkatkan Pelayanan Dengan Ruang Publik SKCK Baru

Bila tempat wisata itu ingin berkembang dan maju harus di kelola secara profesional dan kerjasama yang baik dengan pihak pemerintah daerah, investor dan instansi terkait lainnya, imbuh Rukman.

Sementara itu, Anas Kepala Dinas Pariwisata Jember mengatakan, saya cuma ingin legalitasnya kerjasama yang sudah di sepakati oleh perhutani Jember dengan masyarakat tetap terpelihara dengan baik, agar perekonomian yang ada di sekitar tempat wisata dan sekitar hutan menjadi bertambah makmur. ” Sehingga bisa menciptakan lapangan kerja baru,” urainya.

Acara tersebut di lanjutkan menuju puncak wisata Batu Jubang, yang menurut Tatum Wijayanto perlu di poles sedikit untuk menambah keindahan mata memandang.

Serangkaian acara yang telah di bacakan oleh Agus Sulaiman Kepala Sub Seksi Komunikasi Perusahaan, Kelola Sosial, PKBL dan Pengembangan Koperasi pada Kantor Perum Perhutani KPH Jember, dengan penuh semangat para hadirin yang hadir ingin nyruput kopi bersama- sama.

Ada 7 PKS yang ditandatangani untuk meningkatkan potensi Wisata dan lain sebagainya antara Perum Perhutani KPH Jember dengan pihak Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

Baca Juga:  Wabup Bersama Mayjen TNI Suko Pranoto Meninjau Lokasi TMMD yang Ke-104

Pertama LMDH Rengganis yang menawarkan objek Wisata Kampung Durian dan Air Terjun Rengganis, waktu Jubang dengan Pesona alamnya kedua Taman Watu Jubang dan wisata Paralayang, LMDH Watu 3 dengan Wisata alam dan Kuliner, SJ 88 dengan Wisata Bukit diatas Awan serta Panorama Alam dan Kotok Forez Park dengan Wana Wisata dan Oudbound. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here