Grebeg Sahur Oleh Jajaran Polres Jember Mendapat Respon Positif Dari Masyarakat

0
623

Jember, raungpost.id

Jajaran Polres Jember melaksanakan grebeg sahur ramadhan keliling kampung yang diiringi musik patrol sambil berjalan kaki dimulai dari halaman satlantas mengelilingi perumahan Bukit Permai dan sekitarnya dini hari tadi, jumat (10/5/2019).

Alunan musik patrol yang dibawakan oleh anggota kepolisian membuat warga tertegun dan memberikan aplous kepada Kapolres beserta jajaranya.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menyampaikan, Di bulan suci ramadhan ini Selain beribadah, kita juga membangunkan Umat Muslim yang berpuasa dan menyapa warga sekaligus menerima keluhan terkait keamanan diwilayahnya.

” Saya perintahkan seluruh Polsek se-Kabupaten Jember untuk melaksanakan patroli dan Kegiatan tersebut dilaksanakan selama bulan ramadhan. Jadi, semua anggota Polsek diwajibkan melakukan grebek sahur ,”ujarnya.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kriminalitas. Biasanya dibulan suci ramadhan dan menjelang Lebaran tingkat kriminalitas semakin meningkat. Kalangan penjahat dan residivis menganggap bulan puasa adalah panen pencurian.

Dirinya memilih patrol atau grebeg sahur karena kegiatan itu membangunkan orang yang berniat puasa dan hitung-hitung bernilai ibadah disamping itu kita mengajak warga untuk melaksanakan kegiatan keamanan disekitarnya.

Baca Juga:  Yonif Raider 514 Jalin Silaturohim Dengan Awak Media

” Itulah kenapa Polres Jember memilih patrol sahur karena manfaatnya ada dua pertama menjaga kemanan dan bernilai ibadah, kedua kami bertekad memberikan rasa aman bagi masyarakat selama menjalankan ibadah puasa,” imbuh Kapolres.

Patrol sahur bersama polisi ini, mendapat tanggapan positif dari masyarakat, salah satunya dari Slamet Hariyanto, warga perumahan Bukit Permai, Lingkungan Sadengan, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari.

” Seumur hidup belum pernah ada Kapolres yang begitu semangat membangunkan warga untuk Sahur apalagi sampai keliling kampung dan mendatangi pos kamling, ini Kapolres yang patut ditiru karena memberikan contoh teladan bagi warga ,” terangnya.

Menurutnya, jika polisi yang melakukan patrol sahur rasanya lebih aman dan nyaman. Dengan begitu, warga lingkungan sekitar merasa terjaga keamannya karena polisi melakukan patroli sekaligus patrol sahur, imbuh Slamet.

Dari pantauan raungpost.id dilapangan, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo didampingi Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustofa Kamil, Kasat Lantas Polres Jember AKP Edwin Nathanael, Kasat Reskrim Yadwivana Yumbo Qatasson dan kasat lainnya berjalan kaki penuh semangat sambil melantunkan sahur-sahur. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here