Ratusan Massa Pendukung Prabowo-Sandi Gruduk KPU Bondowoso

0
89

Bondowoso, raungpost.id

Ratusan massa pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomer urut 02, Prabowo-Sandiaga, melangsungkan aksi damai ke KPU Bondowoso.

Seruan aksi itu sebagai protes kepada KPU yang dinilai telah melakukan kecurangan Pemilu 2019.

Korlap aksi, Muhammad Mujtahid, yang tergabung dalam Satuan Tugas Sekretaris Bersama (Sekber) relawan Prabowo-Sandi minilai KPU telah bertidak tidak sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

KPU yang seharusnya bertindak adil dan menjaga netralitas seakan tidak lagi memilik independensi.

“Kpu disinyalir melakukan kecurangan. Kita ingin KPU kembali ke jati dirinya. Indepensi dan netralitas itu sekarang tidak ada dalam jati diri KPU,” paparnya sebelum masuk ke kantor KPU.

Sementara Komisioner KPU Bondowoso devisi hukum, Junaidi, mengatakan, sejatinya seruan aksi itu tidak menjurus kepada KPU Bondowoso semata.

Melainkan protes yang disampaikan lebih kepada KPU secara umum, utamanya kepada KPU pusat. Oleh sebab itu, KPU Bondowoso sesegera mungkin akan menelaah surat yang telah diterima dan akan merekomendasikan ke KPU pusat.

“Sebenarnya mereka mengkritik KPU secara umum, tapi kita di sini hanya kena imbasnya saja. Kita akan segera telaah surat yang mereka berikan kemudian nanti kita akan rekomendasikan ke KPU pusat,” ungkap Junaidi kepada awak media.

Pantauan di lokasi, massa yang diperkirakan berjumlah 300-san itu melakukan longmarc menuju KPU Bondowoso. Massa kemudian secara bergantian melakukan orasi menyerukan agar KPU bertindak jujur.

Aksi tersebut berjalan dengan damai berkat pengamanan yang dilakukan oleh Polres Bondowoso dan Kodim 0822.

“Kita telah memfasilitasi dengan aman. Aksi ini berjalan dengan kondusif,” tukas Kapolres Bondowoso, AKP Febriansyah.(Nusul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here