Pelaku Kekerasan Dalam Rumah Tangga Diamankan Polisi

0
251
Dianto Hadi Susilo Saat Diamankan Dimapolsek Jenggawah

Jember, raungpost.id

Dianto Hadi Susilo (35) warga Dusun Krajan, Desa Kertonegoro, Kecamatan Jenggawah di laporkan ke Polisi karena melakukan tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Kapolsek Jenggawah AKP Prayitno menjelaskan, Kejadian bermula saat istri pelaku Imroatus Sholeha (34) membantu mertuanya yang tak lain ibu kandung pelaku berdagang dipasar sore yang terletak di Dusun Krajan, Desa Kertonegoro, Kecamatan Jenggawah.

Sekitar pukul 21.00 WIB, pelaku memaksa istrinya untuk pulang, namun saat itu, istrinya menolak, sehingga tersangka memaksa dengan menarik tangan dan menjambak rambut korban.

” Kekerasan terjadi saat pelaku menarik tangan dan menjambak rambut istrinya, dengan kejadian tersebut mertuanya yakni ibu kandung korban melerai, namun pelaku justru membanting tubuh ibunya, “ujar Kapolsek, rabu (12/6/2019).

Korban merasa sakit dan nyeri disekitar pergelangan tangan sebelah kiri dan kepala bagian belakang akibat dijambak. Sementara Ibu kandung pelaku, di duga mengalami patah tulang akibat di banting.

Dengan kejadian tersebut, korban yang masih tinggal satu rumah dengan pelaku dan ibu mertuanya langsung melaporkan ke Mapolsek Jenggawah.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan serta meminta keterangan sejumlah saksi, selanjutnya tim unit Reskrim Polsek Jenggawah mengamankan pelaku pada Minggu (9/6/2019) kemarin.

Menurut Kapolsek, tersangka ini akan dikenakan pasal pidana KDRT sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 44 ayat 1UU RI No 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam lingkup rumah tangga dan atau pasal 351 ayat 1 KUHP.

” Disamping itu, Kita juga telah mengamankan barang bukti (BB) surat Akte Nikah milik korban,” tutup Prayitno. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here